Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Koleksi Para Kolektor Yang Tidak Biasa

Koleksi Para Kolektor Yang Tidak Biasa

Kolektor adalah para pengumpul barang atau benda-benda yang layak untuk di koleksi oleh para peminatnya yang sering disamakan dengan hobi atau minat. Kolektor yang normal sering kita jumpi seperti kolektor boneka, sepatu, perangko, mobil mewah, uang kuno dan lain sebagainya.
Setelah di telusuri dari beberapa sumber ternyata ada beberapa kolektor yang mengkoleksi benda antik bahkan tergolong sangat aneh. Berikut adalah para kolektor yang mempunyai koleksi yang tidak biasa.

1. Cynthia Plaster Caster Kolektor Cetakan Alat Kelamin


Cynthia Plaster Caster adalah orang yang mempunyai hobi unik, ia mengumpulkan asli cetakan alat kelamin pria dan wanita. Cynthia Plaster Caster telah memulai hobinya sejak tahun 1968, dan di antara kumpulan cetak ia telah kelamin Jimmy Hendrix, Jello Bafia, dan Karen O. maaf foto kami blurkan.

2. Dr. Katsunari Fukushi Kolektor Tattoo Mayat



















Dr. Katsunari Fukushi adalah salah seseorang pendiri Japan Tattoo Institute yang bergerak di bidang pelestarian seni tradisional tattoo Japan atau populernya ''Tebori"". Sebanyak 100 lebih tatto tradisional yang memenuhi kanvas hidup kulit manusia yang sudah mati, disamak dan dikoleksinya. Hal ini tentunya dilakukan dengan mengantongi ijin legal sebelumnya, segalanya ia lakukan demi pelestarian budaya dan ilmu pengetahuan.

3. John Reznikoff Kolektor Rambut























John Reznikoff adalah salah seseorang kolektor yang mendedikasikan hidupnya untuk menghimpun rambut-rambut dari seluruh dunia. Rambut dari Abraham Lincoln, Marilyn Monroe, Albert Einstein, John Lennon, John F Kennedy, Elvis Presley, sampai Beethoven adalah bagian dari koleksi berharganya. Bahkan konon ceritanya Britney Spears menggunduli kepalanya, John Reznikoff menjadi orang pertama yang mem-boking rambutnya.


4. Ray Bandar Kolektor Tulang



Ray Bandar yang berusia 79 tahun ini adalah kolektor dari tengkorak-tengkorak yang sudah 50 tahun mengumpulkan koleksinya dari seluruh dunia. Dia menempatkan 7000 lebih tengkorak dalam rumahnya yang di beri nama '' The Bone Palace'' dan sebagian besar dari koleksinya itu berada dalam kamar tidurnya.

5. Dr. Stanley B. Burns Kolektor Foto Kematian



Dr. Stanley B. Burns ini adalah kolektor yang paling di hormati oleh fotografi sejarah. Pasalnya ia telah mengumpulkan kurang lebih 60.000 foto kematian. Diantaranya foto luka peperangan, foto post-moetem (otopsi) dan malformasi atau anomali, foto pembunuhan, foto eksekusi mati dan segala foto ganjil dari manusia yang membayangkannya saja sudah cukup memancing rasa mual.

6. Frederik Ruysch Kolektor Freaks


Frederik Ruyschadalah salah seorang kolektor yang menghabiskan 15 tahun hidupnya untuk mengumpulkan segala sesuatu keanehan dan keganjilan dari kehidupan. Dimulai dari Rusia hingga ke seluruh dunia, ia menghimpun koleksinya hingga tahun 1719 di bukalah sebuah museum yang memamerkan seluruh koleksinya yang bernama Peter The Great's ''Kunstkammer'' Chamber of Curiosities. Didalamnya meliputi hewan-hewan kembar siam yang berkepala dua atau berkaki ganjil, diorama dari anatomi janin yang diawetkan, dan segala kecacatan dari mahluk hidup.

7. Jendral Horatio Gordon Robley Kolektor Kepala

Jendral Horatio Gordon Robley (1840-1930) selama lebih dari satu tahun meneliti kehidupan dari suku Maori di Selandia Baru. Ia juga mengumpulkan sebanyak-banyaknya kepala terpenggal dari suku tersebut dan mengawetkannya. Jendral Horatio Gordon Robley menganggapnya sebagai karya seni mengingat wajah dari kepala-kepala suku tersebut dipenuhi tattoo primitif Maori. Kini koleksinya tersimpan di American Museum of Natural History, New Tork-Amerika Serikat.

8. Rick Staton Kolektor Murderabilia

Rick Staton mungkin bisa di bilang orang gila yang mengambil keuntungan dari kisah tragis orang lain. Selain sebagai kolektor ia juga pedagang dari barang-barang murderabilia. Yang di maksud murderabilia adalah segala sesuatu barang yang dipakai atau yang bersangkut paut dengan sebuah kasus pembunuhan, misalnya, pistol tali, sepatu, rambut, baju, pisau, pencekik, dan lain sebagainya. Dan pelanggan setianya antara lain Joe Coleman, Lux Interior, dan artis Marilyn Manson.

9. Laurence Hutton Kolektor Topeng Kematian

Laurence Hutton (1843-1904) adalah orang yang mempunyai ketertarikan amat besar akan rupa sejati dari tokoh-tokoh besar di dunia. Maka daripada itu ia mulai mencari dan mengkoleksi topeng kematian dari tokoh-tokoh sejarah. Beberapa koleksinya antara lain Napoleon, Beethoven, Shakespeare, Newton, dan Goethe dan Charles XII. Hingga saat ini koleksinya dapat di lihat di Princeton Univercity.

Related Posts:

0 Response to "Koleksi Para Kolektor Yang Tidak Biasa"

Posting Komentar