Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

10 Jembatan Paling Extreme

10 Jembatan Paling Extreme di Dunia

Jembatan merupakan suatu struktur yang dibangun untuk menyebrang jalan ray, rel kereta, sungai, hingga jurang. Jembatan ini di khususkan untuk pejalan kaki yang ingin mencapai tempat tujuannya, tapi buat kalian yang phobia akan ke tinggian...mungkin akan berpikir 10 kali untuk menyebrangi jembatan berikut ini. Cek this out gan. :)


10. The Immortal Bridge ( China )
Pegunungan Tai terletak di Provinsi China, ini adalah gunung dalah datu gunung dari 5 gunung suci dan berhubungan dengan kelahiran dan reinkarnasi karena memiliki kultur budaya dan agama yang sangat signifikan.
Ketika kalian mulai berjalan ke atas gunung ini kalian akan menemukan jembatan Immortal ( Jembatan Abadi ), yang terdiri dari 3 batu besar dan beberapa batu kecil. Di bawah jembatan ini adalah lembah dan di selatan adalah jurang yang tak berdasar.
Konon wagra sekitar tak ada yaang kau kapan batu tersebut jatuh dan membentuk jembatan seperti ini tapi sangat mungkin batu-batu ini sudah seperti jembatan sejak zaman es berakhir.


9. The Old Bridge of Konitsa ( Yunani )
Usianya sudah berabad-abad dan membentangi sungai Aoos, Yunani. Jika kalian perhatikan dengan teliti di kanan bawah dari bagian atas jembatan ini, kalian akan meliat sebuah lonceng kecil. Guna lonceng tersebut yaitu, jika ada cukup angin yang kencang maka akan membunyikan lonceng yang berarti akan berbahaya bagi penduduk sekitar untuk menyebrang jembatan tersebut.


8. The Carrick a Rede Rope Bridge ( Irlandia )
Carrick a Rede Rope Bridge, ini jembatan dengan stuktur bangunan berupa tali dan menghubungkan daratan ke pulau kecil di Carrick dekat Ballintoy Country Antrim, Irlandia Utara.
Situs ini di kelola oleh National Trust, yang meliputi dua puluh meter dan tiga puluh meter di atas bebatuan di bawah. Sampai saat ini jembatan ini masih menjadi salah satu tempat menarik bagi wisatawan dengan 250.000 pengunjung per tahun.
Ketika cuaca sedang berangin, melewati jembatan ini sunggu pengalaman yang menarik sekaligus memacu adrenalin kalian, Namun untuk para phobia ketinggian saya sarankan jangan sesekali mencoba.


7. Royal Gorge Bridge ( Colorado )
Jembatan ini merupakan objek wisata di dekat Canon City, Colorado. dalam taman yang luasnya 360 hektar. Dek jembatan Royal Gorge membentang sepanjang 291 m di atas sungai Arkansas, dan pernah memegang rekor jembatan paling tinggi di dunia pada tahun 1929 sampai 2003.
Panjang jembatan ini mencapai 384 m dan lebar 5.5 m, yang tergantung dari menara 46 m tingginya, rentang utama jembatan ini mencapai 286 m.


6. Inca Rope Bridge ( Peru )
Jembatan tali Inca adalah jembatan dengan struktur sederhana di atas lembah sungai Ngarai. Jembatan ini cocok untuk digunakan, karena penduduk sekitar tidak menggunakan transportasi beroda dan hanya sebatas berjalan kaki, jembatan ini merupakan bagian integral Inca dan sering digunakan oleh pelari Chasqui untuk menyampaikan pesan pada seluruh kekaisaran Inca.


5. Pulau Langkawi's Suspended Bridge ( Malaysia )
Jembatan yang membentang di langit di pulau Langkawi, tergantung pada 687  m di atas permukaan laut, dengan pemandangan yang menawan yaitu laut Andaman dan Tarutao Island.
Ini adalah salah satu jembatan spektakuler di dunia, dengan stuktur yang melengkung membentang 125 m di sebuah jurang dan panjangnya 136 m dan lebar 2 m. Benar-benar memberikan perspektif yang berbeda dari pemandangan sekitarnya. Pada saat kalian berdiri di jembatan ini tanpa sadar kalian berdiri 687m di atas permukaan laut.


4. Puente de Ojuela ( Mexico )
Ojuela adalah sebuah pemukiman pertambangan yang terletak di barat laut kota Durango, Meksiko Utara. Dikenal sebagai kota hantu karena biji mineral yang sudah habis di tambang.
Struktur fungsional yang masih ada adalah kembatan suspensi, yang di rancang oleh Roebling dan menjadi jembatan gantung terpanjang  ketiga di dunia. dan rumor mengatakan jembatan ini akan di bangun kembali.


3. Hussaini Hanging Bridge ( Pakistan )
Jembatan paling berbahaya di dunia, dan hanya salah satu dari banyak jembatan tali di Pakistan Utara. Untuk penduduk setempat satu-satunya cara melakukan perjalanan hanya dengan berjalan di gunung ke Rawalpindi.
Pada tahun 1987, jalan raya Karakoram dan wilayah itu terhubung, tapi antar wilayah tetap sulit perjalanannya. Meski terlihat sangat berbahaya tapi jembatan ini relatif aman dan menjadi objek wisata untuk berjalan menyebranginya adrenalin anda pasti terpacu.


2. Victim River Bridge ( Siberia )
Sungai ini sangat luas dan terdapat jembatan yang sudah di sediakan untuk warga sekitar yang terbuat dari kayu dan tidak dalam kondisi yang baik.
Lebar jembatan ini cukup untuk 1 mobil dan butuh 3 menit untuk menyebrang di sungai ini, jika kalian tidak begitu terampil untuk mengemudi, saya harap urungkan niat kalian untuk menyebrang karena kalian akan melihat penurunan 15 meter ke sungai ini sangat tidak menyenangkan pada musim dingin jembatan ini juga akan berubah menjadi es.


10. Bryce Canyon's Natural Bridge ( Utah )
Natural Bridge atau di sebut juga jembatan alam, yang menghubungkan bukit satu dengan yang lain. Namun sebenarnya ini bukan jembatan struktur, melainkan lengkungan pada bukit yang tinggi, sungguh mengesankan. Untuk anda yang phobia ketinggian jangan pernah sisikali melintas jembatan ini karena keadaan angin yang juga lumayan kencang dapat membahayakan semua orang termasuk profesional sekalipun.

Sampai di sini dulu  informasi kali ini, saya harap bermanfaat bagi semua terutama para wisatawan. :)

Related Posts:

0 Response to "10 Jembatan Paling Extreme"

Posting Komentar