Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tanda-tanda Orang Yang Akan Meninggal

Hai para Sazuker, sekarang kami akan membahas tentang beberapa informasi yang hingga kini masih menjadi suatu mitos atau kepercayaan di berbagai negara. Yaa..kali ini kita akan membahas Tanda-tanda Orang Yang Akan Meninggal.

Karena semua makhluk yang hidup di dunia ini pasti akan mati. Seperti apa proses kematian yang nanti akan dialami oleh setiap makhluk hidup?

Memang tidak mudah bagi setiap orang untuk memprediksikan secara tepat kapan setiap orang akan mati, kamatian itu sendiri bisa di sebabkan dari sakit keras, atau kecelakaan.

Namun dalam kondisi normal seoerti orang yang sakit biasanya seseorang akan menunjukkan berbagai gejala yang mengindikasi bahwa hidupnya tidak akan lama berakhir dalam waktu dekat. Berikut ini adalah tanda-tanda orang yang akan mati :

1. Sering Mengantuk
Seseorang akan menghabiskan waktunya untuk tidur bahkan hingga melebihi jam batas normal.

2. Mengalami Jeda Pernapasan.
Hal ini biasanya akan terjadi saat seseorang sedang tidur atau terjaga, dan mengalami jeda pernapasan.

3. Merasa Gelisah
Seseorang akan merasa tidak tenang serta sulit untuk tidur, selain tiu dia akan seringkali mengganti posisi saat tidur karena perasaannya yang sedang gelisah.

4. Menarik Diri dari Kalangan Publik
Orang ini tidak ingin lagi untuk terlibat dalam aktifitas sosial atau pun melakukan kegiatan seperti yang dilakukannya sehari-hari.

5. Luka yang Sulit Sembuh
Jika orang ini mengalami infeksi atau terluka, makam hal itu akan terasa sulit untuk disembuhkan karena kurangnya darah putih pada tubuh.

6. Pembengkakan
Pada beberapa orang yang mengalami hal ini akan terjadi pembengkakan di daerah tangan, kaki atau anggota tubuh lainnya.

7. Kehilangan Nafsu Makan
Seseorang biasanya hanya akan makan dan minum dalam jumlah yang sedikit dan tidak seperti biasanya.


Tak hanya itu proses sekarat akan mulai terjadi ketika tubuh tidak bisa mendapatkan asupan oksigen yang diperlukan untuk bisa betrahan hidup, dari sel yang berbeda akan memiliki kecepatan kematian yang berbeda pula. Sehingga panjangnya proses sekarat seseorang akan tergantung pada sel-sel yang kekurangan oksigen.

Sedangkan otak memerlukan oksigen dalam jumlah yang besar diantara bagian tubuh lain, sehingga jika asupan oksigen berkurang maka akan mengakibatkan kematian sel dalam waktu 3-7 menit saja.

Beberapa tanda orang yang sekarat akan lebih banyak tidur, karena hal ini termasuk menghemat energi yang tersisa dalam tubuh. Namun ketika energi itu hilang, maka seseorang akan kehilangan napsu makannya. Proses menelan pun akan sulit dan mulut menjadi kering, sehingga memaksa orang untuk makan atau minum akan membuatnya tersedak.

Lebih dari itu, orang yang sekarat akan kehilangan kontrol pada kandungan kemih dan ususnya. Sehingga seringkali terlihat mengompol, orang ini akan merasa bingung dan gelisah karena tidak dapat bernapas secara teratur. Ketika sel-sel dalam tubuhnya mulai kehilangan sambungan, maka mereka akan sering mengalami kejang otot (Kram).

Kematian akan semakin mendekat jika kaki dan tangan terasa dingin, dan mulai sedikit membiru akibat terhentinya aliran darah ke daerah tertentu. Namun lama-kelamaan akan semakin menyebar ke bagian tubuh atas seperti lengan, bibir dan kuku, selain itu orang menjadi tidak responsif meskipun matanya terbuka tapi memiliki tatapan yang kosong.

Setelah pernapasan itu terhenti sama sekali dan diikuti oleh berhentinya kerja jantung, maka secara klinis orang tersebut sudah mati karena tidak ada sirkulasi dan cadangan oksigen untuk mencapai sel-sel yang mati. Namun kematian klinis bisa dikembangkan melalui proses CPR (napas bantuan), transfusi atau ventilator. Tapi jika 4-6 menit setelah kematian klinis tidak ada perubahan, artinya jantung sudah tidak bisa bekerja lagi.

Setelah tahap jantung sudah tidak bekerja, secara otomatis aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan otak akan terhenti. Akibatnya tidak akan ada asupan oksigen dan darah ke otak, maka dalam hitungan detik otak juga akan mati dan menjadi akhir dari hidup orang tersebut.

Inilah beberapa informasi dari tanda-tanda orang yang akan meninggal, semoga dapat bermanfaat bagi yang membaca. Thanks..

Related Posts:

0 Response to "Tanda-tanda Orang Yang Akan Meninggal"

Posting Komentar