Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Negara yang Siap Bantu Indonesia Jika Perang Dengan Malaysia


5 Negara yang Siap Bantu Indonesia Jika Perang Dengan Malaysia


Hallo gan, Sazukers kali ini akan memberi informasi seputar 5 negara yang siap bantu Indonesia Jika perang dengan Malaysia.
Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia dan Malaysia adalah negara yang bertetangga dan bersahabat. Tetapi tidak dapat di pungkiri dalam hati kecil kedua negara ini saling menyimpan rasa dendam yang sudah terpendam sejak jaman dulu. Jika perang ini memang benar-benar terjadi maka ke 5 negara yang akan siap bantu Indonesia dalam perang melawan Malaysia adalah sebagai berikut.


1. Singapura

  • Singapura adalah negara yang ke-dua telah dirugikan. Tidak diragukan lagi bahwa devisa mereka lebih dari 50% yang berasal dari pembelanjaan orang-orang kita yang kaya dari Indonesia. Mulai dari apartemen, pariwisata, tempat kesehatan (Rumah Sakit) kondominium, arena hiburan, pembelanjaan, dan lain sebagainya.
    Kemungkinan Singapur akan bersikap netral karena kalau indonesia diserang. Singapura akan menjadi tempat pengungsian orang-orang kaya dari Indonesia. Negara Singapura pun siap untuk menampung para warga Negara Indonesia.
2. Jepang

  • Jepang adalah salah satu negara yang pastinya akan membantu Indonesia jika indonesia di serang oleh Malaysia, mengapa? Karena export produk-produk terbesar jepang yang di lontarkan ke Indonesia. Memang Indonesia termasuk negara yang konsumtif terbesar didunia, dan Jepang adalah salah satu negara yang terkenal exportirnya, mulai dari Mobil,, Motor, Kulkas, Mainan anak-anak, dan sebagainya.
    Jangan heran negara Indonesia ini adalah negara yang diakui sebagai negara sasaran bisnis oleh jepang, dan konon anak-anak di sekolah internasional di jepang sudah fasih dalam berbahasa Indonesia karena anak-anak disana hanya mempunyai tujuan yakni jika lancar berbahasa Indonesia kelak mereka agar bisa berbisnis dan mengeruk keuntungan pula di Indonesia dengan mudah. Dan jika Indonesia hancur. Otomatis negara yang pertama akan rugi besar adalah Jepang. Jadi Jepang pasti akan mengupayakan dengan segala macam cara agar Indonesia selamat dari peperangan dengan Malaysia.
3. Arab Saudi

  • Tak bisa dipungkiri lagi kalau pendapatan terbesar negara arab ini hanya 2. Hasil minyak bumi dan jemaah Haji dari berbagai negara. Oleh karena itu jika Indonesia di serang oleh Malaysia, Arab Saudi pun akan bergagas untuk membantu Indonesia dalam peperangan melawan Malaysia, karena Arab Saudi juga tidak mau rugi jika negara Indonesia hancur.

4. China

  •  Negara China ini adalah sekutu terdekat ke-2 hubungan tersebut sudah terjalin sejak jaman Komunisme. Meskipun terkadang ada banyak permasalahan pada jaman Orde Baru. Namun perlahan-lahan hubungan ini membaik pada jaman Reformasi.
    Pasca Asean dan China Free Trade barang-barang dari China telah banyak yang masuk ke Indonesia. Misalnya alat elektronik seperti TV, Kulkas, Laptop, Mobil, Motor dan lain-lain.
    Konsep pemikiran bisnis mereka ini telah ikut diexport juga ke Indonesia. Jadi tentu saja China akan membantu jika negara Indonesia akan perang dengan Malaysia, karena produk-produk china telah banyak yang masuk ke Indonesia, dan China pun tidak ingin rugi jika Indonesia Hancur.
5. Russia 

  • Rusia adalah negara Sekutu terdekat Indonesia semenjak Pasca Perang Dunia Ke-2 dan semenjak jaman Komunisme dulu. Hubungan Negara Indonesia dan Negara Rasputin ini sudah terjalin dengan baik sejak pemerintahan RI pertama Soekarno. Selain itu juga mempererat hubungan dalam bidang Militer. Misalnya, sebagian besar perangkat alat perang Indonesia yakni berasal dari Russia. Dan bukan hanya senjata melainkan Helikopter, Tank, Pesawat Jet dan lain-lain. Kemudian ada banyak proyek-proyek Russia yang berada di Indonesia, jadi jika indonesia di serang oleh Malaysia, Russia pun tak ingin diam saja, mereka akan bersigap untuk membantu Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "5 Negara yang Siap Bantu Indonesia Jika Perang Dengan Malaysia"

Posting Komentar