Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

7 Simbol Makanan Tahun Baru Imlek

7 Simbol Makanan Tahun Baru Imlek


Sebelumnya kami mengucapkan Gong Xi Fat Cai, Selamat Tahun Baru Imlek. kali ini sazukers akan menampilkan informasi tentang 7 simbol makanan tahun baru imlek.
 
Tahun baru imlek ini merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa.
Di tahun baru imlek ini pastinya anda sering menemukan makanan sepesial yang telah di sajikan untuk  di nikmati bersama keluarga. Namun makanan sepesial itu bukan merupakan makanan yang tidak biasa, akan tetapi makanan tersebut mempunyai arti tersendiri. Apa anda tahu makanan apa saja yang mempunyai makna arti? Penasaran.
Langsung saja, berikut ini adalah makanan-makanan yang memiliki arti-arti tersendiri.

Buah Jeruk
Buah jeruk mandarin besar menggambarkan kekayaan, sedangkan jeruk yang jenisnya kecil menggambarkan keberuntungan karena kedua jenis buah jeruk tersebut adalah buah yang berlimpah-limpah di China.

Lobak
Lobak di sebut Cai Tou yang berarti good luck. Saat perayaan Tahun Baru China, sajian lobak itu menjadi wujud harapan baru untuk beruntung di tahun baru yang akan di jalani.

Ayam Dan Ikan
Ayam dan ikan itu juga salah satu makanan yang mempunyai arti yaitu menggambarkan kebahagiaan dan keberuntungan, oleh karena itu sebaiknya di sajikan secara utuh.

Tahu
Tahu tausi, puding tahu, dan banyak lagi kuliner China yang menggunakan tahu, tetapi tahu putih tidak di sajikan dalam perayaan Imlek karena warna putih yang berarti kematian atau kesialan. Ini yang perlu anda- ingat, jangan menyajikan menu tahu saat perayaan Tahun Baru China.

Kuaci
Asinan dan biji semangka atau labu kuning juga sering menemani saat berbincang-bincang di tengah keluarga ketika merayakan Tahun Baru Imlek. Arti dari biji-bijian tersebut adalah memiliki keturunan yang banyak

Bebek
Budi luhur sangat di junjung tinggi oleh budaya China, dan sajian bebek adalah simbol dari kesetiaan dan keta'atan, sedangkan telur bebek atau ayam memiliki makna kesuburan.

Mie
Mie itu memiliki simbol yang berarti panjang umur. Dalam setiap perayaan, mie selalu hadir sebagai wujud harapan agar di beri umur panjang. Kabarnya, saat makan mie tidak boleh di potong melainkan di santap sampai ujung terakhir.

Itulah 7 Simbol Makanan Tahun Baru Imlek yang sudah ada pada jaman dulu.
Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Related Posts:

0 Response to "7 Simbol Makanan Tahun Baru Imlek"

Posting Komentar