Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Alami

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Alami


Hallo guys, kali ini Sazukers akan berbagi info tentang Tips memanjangkan rambut secara alami.
Ramut adalah mahkota bagi semua orang, terutama para lady's. Paling utama wanita mempunyai rambut panjang adalah hal yang menarik dan tentunya memberikan kesan yang feminim bagi mereka. Oleh karena itu banyak di kalangan wanita yang menginginkan rambut panjang, namun membutuhkan jangka waktu yang lama, jangan kawatir, kami akan memberi tips agar rambut anda tumbuh secara cepat dan tanpa menunggu jangka waktu yang lama.
Berikut tips untuk memanjangkan rambut secara alami.

1. Teh Hijau
Teh hijau adalah salah satu tips alami yang digunakan untuk memanjangjan rambut dan akan membuat rambut anda akan lebih baik dari sebelumnya. Karena teh hijau ini memiliki banyak kandungan antioksidan yang tinggi. Cara penggunaannya adalah dengan menyeduh teh hijau, kemudian balurkan pada kulit kepala dan rambut. Jika sudah selesai membaluri rambut, bungkuslah rambut menggunakan handuk, setelah 20 menit bilaslah sampai bersih.

2. Vitamin B
Agar tetap sehat dan subur, rambut juga membutuhkan vitamin B. Jika tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut akan menjadi kering, rapuh, danbercabang-cabang. Maka dari itu konsumsilah multivitamin yang mengandung vitamin B, yang juga terdapat dalam buah pisang dan pepaya.

3. Kurangi Blow-dry
Blow-dry memang cepat dapat mengeringkan rambut, terutama jika anda sedang terburu-buru. Akan tetapi menggunakan Blow-dry dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah patah, Segeralah kurangi pemakaian Blow-dry dan pakailah cara alami dengan mengangin-anginkan diudara bebas atau gunakan hair-dryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat dan suhu yang tidak terlalu panas.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut. Namun bukan hanya untuk menghaluskan rambut, tetapi juga bisa untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda secara cepat. Caranya menggunakan minyak zaitun hanya memerlukan 4 sampai 5 tetes, setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Setelah itu diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Disaat menjelang pagi hari, jangan lupa untuk membilas rambut hingga bersih.

5. Santan
Santan ternyata juga bisa digunakan untuk memperpanjang rambut. Ini adalah salah satu tips yang paling terpopuler digunakan dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan menggunakan cara ini, rambut juga akan menjadi lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur bisa terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan tips ini tiga sampai empat kali dalam seminggu. Ambilah santan 300 hingga 500 ml, kemudian balurkan ke kulit kepala dan rambut, lalu balutlah rambut menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 15 menit-20 menit, bilas dengan air dingin.

6. Konsumsi Protein
Protein bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam pertumbuhan rambut. Agar rambut anda cepat panjang penuhi kebutuhan protein dengan mengkonsumsi ayam, daging merah, kacang-kacangan, ikan, produk olahan susu, dan telur.

7. Kulit Apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar maka akan sangat berpengaruh baik pada pertumbuhan rambut. Buah yang kaya polifenol ini dapat mangatasi masalah rambut yang rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Cara penggunaan kulit apel yaitu haluskan kulit apel, kemudian oleskan pada rambut. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas sampai bersih.

8. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Minumlah air putih 8 gelas dalam sehari, cara tersebut tidak hanya membuat tubuh merasa bugar, tetapi juga untuk mengaktifkan sel-sel dalam rambut untuk mempercepat pertumbuhannya.

9. Putih telur
Salah satu cara terbaik untuk memanjangkan rambut yakni menggunakan putih telur. Cara penggunaannya siapkan 3 telur kemudian ambillah bagian putihnya, kemudian kocok hingga rata. Lalu oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat kulit kepalanya. Diamkan 5-10 menit kemudian bilas hingga bersih. Nutrisi di dalam telur meresap kedalam rambut, dan membuatnya lebih kuat dan sehat

10. Hot oil scalp massage
Beberapa salon kecantikan saat ini telah banyak yang menyediakan perawatan message kulit untuk kulit kepala dengan menggunakan minyak khusus. Rasa hangat yang meresap dalam kulit kepala merangsang pertumbuhan dan kesehatan rambut. Rambut yang sehat akan mudah tumbuh panjang.

Related Posts:

0 Response to "10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Alami"

Posting Komentar