Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun

Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan diri anda.

  1. Menutrisi Bibir

    Jika anda ingin memiliki bibir yang lembab dan bebas dari kekeringan atau pecah-pecah. anda dapat menggunakan minyak zaitun jenis extra virgin dengan cara mengoleskan setiap malam menjelang tidur.

     
  2. Mencegah Penuaan Kulit

    Minyak zaitun ini juga dapat digunakan pada semua orang yangmerasa sudah mengalami keriputnya kulit seperti timbulnya kerutan pada wajah. Caranya campurkan minyak zaitun dengan perasan buah lemon. Kemudian oleskan pada wajah yang berkerut dan pijat secara perlahan. Lakukan sebelum tidur dan diamkan 20-30 menit, lalu bilas dengan air atau sabun khusus wajah. Penggunaan minyak zaitun ini akan membuat kulit anda menjadi lebih kencang dan terhindar dari kerutan.
     
  3. Mengatasi Ketombe

    Bagi anda yang mempunyai masalah dengan rambut yang berketombe, cobalah untuk mencampurkan minyak zaitun dengan shampoo anda. Hal ini akan lebih efektif untuk menghilangkan ketombe anda dibandingkan dengan memakai shampoo anti ketombe.
     
  4. Melembutkan Rambut

    Rambut yang terlihat kusut dapat diatasi dengan minyak zaitun. Caranya dengan mengusapkan langsung minyak zaitun pada bagian rambut yang kering dan kusut. Jika digunakkan secara teratur, minyak zaitun mampu memberikan nutrisi tambahan bagi rambut anda, sehingga rambut anda akan menjadi lebih lembut dan sehat.
     
  5. Menjaga Kesehatan Kuku Jari

    Minyak ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kuku jari anda, caranya teteskan minyak zaitun 2-3 tetes kedalam air hangat kemudian rendam jari anda kedalam bak yang berisi minyak zaitun dan air hangat tersebut. Diamkan selama 20 menit. Cara ini dapat memperkuat kuku anda, lakukan secara rutin minimalseminggu sekali.
     
  6. Mengatasi Kulit Wajah Kering

    Jika anda mempunyai masalah dengan kulit anda yang kering, anda cukup memakai minyak zaitun, Langsung saja oleskan pada kulit yang kering. Minyak zaitun akan berfungsi untuk menjaga kelembaban alami kulit agar tetap serta dapat mengangkat sel kulityang sudah mati, sehingga kulit anda tidak akan terlihat kering dan kusam.

  7. Sebagai Body Lotion

    Minyak zaitun ini juga bisa digunakan untuk tubuh anda karena dapat digunakkan sebagai minyak pijat dan dapat juga digunakan untuk body lotion atau campuran sabun mandi untuk menjaga kelembaban kulit anda.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun"

Posting Komentar