Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

6 Hal Sepele Tapi Dapat Menyebabkan Kematian Di Seluruh Dunia

6 Hal Sepele Tapi Dapat Menyebabkan Kematian Di Seluruh Dunia

Hay guys, Sazukers kali ini akan mengungkapkan kejadian spele tapi dapat menyebabkan kematian. Membicarakan tentang kelahiran dan meninggalnya seseorang memang sudah menjadi garis kehidupan bagi makhluk hidup.

Akan tetapi percayakah anda jika kematian bisa menghampiri kita dengan hal-hal yang sepele, atau mungkin bisa di artikan tidak masuk akal. Meskipun beberapa diantaranya telah di artikan tidak masuk akal, tapi hal-hal ini benar-benar sudah pernah terjadi di seluruh bagian dunia.

Berikut ini 6 hal spele yang dapat menyebabkan kematian di seluruh dunia :

1. Hewan Kuda Nil

Para ahli menyatakan bahwa kuda nil termasuk hewan yang berbahaya, dengan berat lebih dari 3.500 kg seekor kuda nil dapat mengoyak kapal dan menerkam manusia tanpa alasan. Tentunya dengan gigi tajam dan mulitnya yang lebar, hewan ini dapat melukai manusia hingga meninggal. Tak hanya itu kuda nil termasuk hewan yang agrasif dan tidak memiliki rasa takut terhadap manusia, kebanyakan orang meninggal karena serangan kuda nil saat mereka sedang berandam di sungai. Kurang lebih 3.000 orang yang meninggal akibat serangan hewan berkulit tebal ini.

2. Ubur - ubur

Meski tidak semua ubur-ubur mematikan, tapi beberapa jenisnya dapat mengakibatkan Anaphylaxis atau reaksi alergi parah yang dapat menyebabkan kematian. Menurut penelitian yang dilakukan di Florida, Amerika. Hampir sekitar 500 orang meninggal karena hiu, tapi ubur-ubur justru lebih berbahaya karena menyebabkan kematian 15-30 kali dapi pada hiu.

3. Jatuh dari Tempat Tidur

Mungkin terdengar konyol, tapi jatuh dari tempat tidur ternyata menjadi penyebab 450 orang meninggal di Amerika. Berdasarkan penelitian dari Center for Disease Control (CDC), sekitar 1,8 juta orang di Amerika mendatangi UGD karena jatuh dari tempat tidur mereka. Orang usia lanjut dan bayi adalah orang dengan resiko terparah jatuh dari tempat tidur.

4. Mengetik SMS Saat Berkendara

Sekitar 6.000 orang per tahunnya meninggal akibat kecelakaan di Amerika, penyebabnya sepele, karena membalas SMS saat berkendara. Bahkan ada peraturan di daerah Virginia, Amerika Serikat yang secara serius memberi sanksi bagi mereka yang membalas SMS sambil menyetri, selain Virginia masih ada 41 negara yang memberlakukan peraturan yang sama.
Meski terlihat sepele, membalas SMS sambil berkendara punya konsekuesi yang berbahaya, Jangan di tiru yaa.

5. Roller Coaster

Mainan yang umum kita temui ditaman hiburan ini ternyata juga memiliki resiko dari penyebab kecelakaan yang lumayan besar. di Amerika Serikat, ada sekitar 124.000 orang yang dilaporkan mengalami kecelakaan akibat neik Roller Coaster. Karena hal ini lalu dimunculkan lah peraturan mengenai taman hiburan yang mengatur, salah satunyadari keamanan roller coaster di Amerika bernama National Amusement Park Ride Safety Act.

6. Mesin Penjual Otomatis

Selama rantang tahun 1978 hingga 1995, setidaknya ada 37 orang meninggal karena mesin penjual otomatis ini. Banyak dari orang-orang yang tidak sabar untuk mengambil hadiah di dalam mesin penjual otomatis sehingga mereka mengguncang-guncang mesin ini. Sungguh ironis, bukannya mendapat hadiah yang diinginkan, mesin berukutan besar ini malah jatuh menimpa mereka. Hmm sembrono ya..

Sampai disini info kali ini Sazukers, semoga dapat menjadi pengalaman bagi kalian yang membaca, Thanks..

Related Posts:

0 Response to "6 Hal Sepele Tapi Dapat Menyebabkan Kematian Di Seluruh Dunia"

Posting Komentar