Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Mengungkap Misteri 5 Kota Legenda Yang Hilang

Misteri 5 Kota Legenda Yang Hilang

Hai para Sazukers, kali ini kami akan mengajak kalian untuk membahas sejarah tentang 5 kota legenda yang telah dinyatakan hilang. Apakah kota itu nyata? Atau sekedar cerita legenda dari orang-orang abad dulu? Berikut rangkuman kisahnya.

1. Kota Sodom dan Gomorrah


Legenda mistis tentang dua kota yang ada dalam Alkitab ini hingga sekarang masih dicari kebenarannya. Tetapi, sekarang kota itu memang diperkirakan sudah lenyap dilalap oleh api kemarahan dari Tuhan, bila dulu kota itu memang ada, mungkin sekarang sudah tergantikan oleh kota lain sehingga jejak dan sisa-sisanya sudah tidak terlihat lagi.

2. Kota El Dorado


Legenda dari kota emas yang hilang ini disebut El Dorado, dan kabarnya menyimpan banyak emas dan harta karun. Cerita ini bermula dari abad ke-16, pada saat itu telah dikisahkan para petualang seperti Sir Walter Raleigh dan Gonzalo Pizarro yang berusaha mencari kota ini. Namun, yang mereka temukan hanyalah mimpi dan harapan semata, serta kota kosong yang hanya dipenuhi oleh bebatuan dan alang-alang.

3. Kota Cahaya


Kota ini adalah lokasi mistis di Shambala dan sangat penting artinya bagi umat Hindu maupun Buddha, lokasi ini dipercaya adalah tempat kelahiran dewa Wisnu dengan segala keunikan kota yang tidak menempel di tanah. Legenda kota cahaya kabarnya belum diketahui benar atau tidak, tapi diperkirakan kota ini hanya angan-angan dari mereka yang percaya.

4. The City of Troy


Dari abad ke-12 sampai pada abad ke-18, the City of Troy ini diperkirakan hanya sebuah dongeng belaka. Tapi pada abad ke-19 saat itu ada dua arkeolog bernama Schliemann dari Jerman dan Calvert dai Inggris memulai pencarian kota ini dari area pertanian di Turki. Di sana mereka menemukan reruntuhan yang diperkirakan adalah kota tua Troy yang pernah diperkirakan dalam cerita.

5. Kota Atlantis


Legenda yang satu ini sangat berkaitan erat dengan Yunanni Kuno, dimana Atlantis dikabarkan sebagai rumah para dewa. Namun karena perubahan struktur bumi, Atlantis kemudian ditelan oleh samudera dan kini terkubur dalam laut, hingga kini belum ada yang tahu di mana pastinya letak kota Atlantis. Tapi ada berbagai aspek muncul dan kabarnya kota ini terletak di daerah laut Mediterania tepatnya di lepas pantai Florida.

Bacaan di atas merupakan sejarah dunia yang hingga kini masih belum terungkap kebenarannya, semoga dapat memberi gambaran dan informasi bagi kalian. Thanks Sazukers..

Related Posts:

0 Response to "Mengungkap Misteri 5 Kota Legenda Yang Hilang"

Posting Komentar