Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Mitos Yang Salah Tentang Kucing

Beberapa Mitos Yang Salah Tentang Kucing

Apa selama ini anda menghindari kucing? Buktikan bahwa yang membuat anda takut itu hanya mitos belaka. Berikut beberapa mitos tentang kucing :


1. Virus
Virus Toxoplasma memang berbahaya untuk janin, maka banyak sekali wanita yang sedang hamil takut kalau bersentuhan dengan kucing. Mitos ini salah, virus ini tidak hidup dalam tubuh kucing tetapi virus ini bisa datang dari kandang kucing yang tidak terawat atau kotor. Untuk mencegah datangnya virus ini bagi anda yang mempunyai kucing, bersihkan tempatnya setiap hari dan bila perlu semprot dengan Desinfectan.

2. Menyebabkan Asma Pada Bayi
Kucing merupakan hewan yang sangat lucu, tentu banyak anak yang menyukainya. Namun beberapa ibu khawatir kalau buah hatinya bersentuhan dengan kucing akan terserang asma, Untuk menangani hal ini sebenarnya mudah hanya dengan mengawasi jangan sampai kucing menaiki bayi anda. dan memberikan perawatan pada bulu kucing sehingga tidak mudah rontok.

3. Kucing Takut Air
Mitos ini sudah berkembang sejak dulu hingga sekarang, tapi sebenarnya kucing hanya tidak suka jika tubunya yang penuh bulu terkena air. Bukan berarti kucing takut dengan air, sebenarnya kucing juga sama seperti makhluk lain yang membutuhkan air untuk minum.

4. Pose Lucu
Banyak orang berpikir jika kucing sedang memejamkan matanya dan membuat wajahnya terlihat lucu itu saat kucing sedang bahagia. Namun hal itu salah, jika kucing berpose seperti itu ternyata kucing sedang dalam keadaan stress.

5. Kucing Punya 9 Nyawa
Pada masa kejayaan Mesir mitos ini sangat berkembang pesat, saat itu kucing dipercaya dekat dengan segala yang berbau sihir, tidak mati ketika jatuh dari tempat yang tinggi, memiliki lebih dari satu nyawa, dan bahkan ada yang percaya bahwa memelihara kucing bisa menjadi kaya. Jangan percaya mitos ini kucing akan mati jika anda jatuhkan dari lantai 3 rumah anda dan untuk memperkaya diri adalah dengan bekerja keras.

6. Kucing Hitam
Kepercayaan bahwa kucing hitam sebagai pertanda musibah atau bencana, itu hanya mitos. Rumor ini sering dikaitkan bahwa kuding hitam adalah peliharaan nenek sihir, kucing hitam sama dengan kucing lainnya namun dia memang memiliki bulu yang berbeda dari umumnya.

Inilah sebenarnya fakta dari mitos-mitos yang beredar tentang Kucing.

Related Posts:

0 Response to "Mitos Yang Salah Tentang Kucing"

Posting Komentar