Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Fakta Konyol Dan Unik Dalam Dunia Penerbangan

Fakta Konyol Dan Unik Dalam Dunia Penerbangan

1. Pesawat Tanpa Suara


Sebutnya adalah 'Silent Aircraft Initiative', pesawat ini tidak mengeluarkan suara bising dan juga hemat bahan bakar. Cocok digunakan sebagai pesawat mata-mata.

2. Manuver Helikopter Yang Luar Biasa Dari Pilot Yang Handal

Terjadi di Afghanistan, disaat helikopter bantuan datang untuk menyelamatkan tentara yang terluka dari atap sebuah gubuk. Hanya pilot handal dan helikopter berteknologi tinggi yang mampu melakukan manuver ini.

3. Wingtip Vortices




Gesekan antara sayap dan udara menimbulkan panas dan meng-kondensasikan udara yang hampir mencapai titik embun, lalu terbentuklah jejak-jejak uap air di ujung pesawat, Garis asap yang kita lihat setiap kali melintas itu terjadi karena proses kondensasi.

4. Manusia Jet




Untuk dapat terbang anda harus berada di ketinggian 4000 meter terlebih dahulu. Setelah itu baru anda terjun melayang-layang di udara. Lalu baru pada ketinggian 2500 meter, mesin jet dinyalakan dan anda bisa terbang bebas dan bermanuver pada ketinggian 1600 meter.

5. Airbus Beluga Dan Transporter







Pesawat unik ini bisa digunakan untuk mengangkut pesawat ataupun bagian pesawat lainnya yang belum dirakit, Pesawat ini sangat di kagumi semua masyarakat karena pesawat ini memiliki bentuk seperti ikan lumba-lumba.

6. Aerion Supersonic

Pesawat ini hanya diperuntukan untuk 12 penumpang. Kecepatan pesawat ini melebihi pesawat penumpang bermesin jet lainnya.
Pesawat ini dapat terbang dari paris ke New York hanya dalam 4 jam 14 menit, yang artinya lebih cepat 3 jam dari pesawat penumpang bermesin jet lainnya.

7. Sonic Boom

Pesawat ini memiliki kecepatan secepat suara dan dapat menempuh jarak 1 km hanya dalam 3 kali kedipan mata, sehingga dapat menimbulkan suara dentunan seperti suara petir.

8. Bandara Heathrow yang selalu diganggu oleh kawanan burung di landasan pacu nya


Sudah berbagai cara di lakukan untuk mengusir kawanan burung-burung yang berada di sekitar bandara. Mulai dari memasang pita khusus untuk mempersulit kawanan burung ini terbang lalu lalang hingga alat khusus yang dapat mengirimkan gelombang suara yang dapat menakut-nakutinya, namun mereka tetap senang bermain di bandara ini.

9. Gib Raltar Airport






Bandara ini sangat unik, karena landasannya memotong jalur kendaraan umum lainnya. Seperti yang dapat kita lihat pada gambar, kendaraan yang akan lewat harus berhenti dahulu apabila ada pesawat yang mau melintas di landasan tersebut.
Seperti kita antr saat kereta api mau lewat, tetap juga ada kendaraan yang nekat menrobos palang pintu penjagaan.

10. Bandara Yang Tergenang Air



Kejadian ini berlangsung di Chennai airport saat itu sedang terjadi banjir besar disana, sehingga menjadi pemandangan unik, seakan-akan pesawat itu seperti berjalan diatas air.

11. Tabrakan Fatal Dengan Seekor Burung

Dalam kecepatan sangat tinggi, tabrakan pesawat dengan benda sekecil apapun diudara, pasti dapat membahayakan keselamatan pesawat dan penumpangnya, contohnya seperti gambar diatas yaitu seekor burung yang tertabrak pesawat, dapat membuat sayap pesawat menjadi robek, retak, bahkan bisa hancur.

Related Posts:

0 Response to "Fakta Konyol Dan Unik Dalam Dunia Penerbangan"

Posting Komentar