Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Fakta Unik Tentang Tertawa

Fakta Unik Tentang Tertawa

Hay guys, kali ini Sazukers akan memberi informasi seputar fakta unik tentang tertawa. hahaha
Tertawa itu salah satu dari kehidupan sehari-hari, jika kalian tidak tertawa sama sekali dalam sehari, berarti pikiran anda sedang setres atau lagi ada masalah (galau) :)
Berikut ini fakta unik tentang tertawa.


1. Tertawa baik untuk kesehatan mental. Tertawa dapat melepaskan hormon endorfin yang akan membuat anda merasa baik. Endorfin memberikan rasa damai dan menghilangkan rasa kecemasan.

2. Anak-anak lebih banyak tertawanya di bandingkan dengan orang dewasa. Kalau anak-anak sehari bisa tertawa 400 kali sedangkan orang dewasa hanya sekitar 15 kali sehari.
 
3. Lelucon akan membantu anak mengenal berbagai hal seperti hubungan adanya sebab dan akibat, etika sosial dan lain-lain.

4. Wanita tertawa 126 % lebih banyak dari pria.

5. Tertawa itu sama hal nya dengan berolahraga, ketika anda tertawa, otot-otot wajah anda akan meregang, dan membuat denyut nadi anda menjadi saat sedang berolahraga (semakin cepat) dan juga akan memperlancar distribusi oksigen ke seluruh tubuh.

6. Semakin banyak jumlah anggota kelompok dalam suatu situasi, semakin muda pula untuk dibuat tertawa. Karenanya lelucon merupakan ice breaker yang paling efektif.

7. Seorang anak yang memiliki selera humor yang baik mampu beradaptasi dengan cepat ke teman-teman seumurannya.

8. Tertawa mengaktifkan berbagai bagian di otak kita. Bagian otak yang bereaksi terhadap lelucon adalah medial ventral pefrontal cortex, dimana bagian ini ikut berperan dalam perkembangan kognitif, kepribadian dan emosi.

9. Pria lebih mudah menjadi bahan tertawaan dari pada perempuan, misalnya di sekolah atau di lingkungan rumah.

10. Kita lebih senang tertawa di  saat ada orang lain atau teman yang tertawa. Saat sendirian menonton komedi di televisi, kita secara tidak sengaja akan ikut tertawa jika penonton di televisi tertawa. Hal ini disebabkan tawa adalah suatu bahasa yang universal ekspresi emosi yang sulit untuk dipalsukan atau di tutup-tutupi.

Related Posts:

0 Response to "Fakta Unik Tentang Tertawa"

Posting Komentar