Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

4 Manfaat Mengagumkan Dari Susu Kedelai Yang Perlu Anda Ketahui

4 Manfaat Mengagumkan Dari Susu Kedelai Yang Perlu Anda Ketahui


Susu Kedelai merupakan minuman yang memiliki gizi yang melimpah. Kedelai secara alami tinggi asam lemak esensial, serat, vitamin, protein, dan mineral. Nutrisi ini memberikan energi dan akan menjaga tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik. Dan berikut ini adalah 4 manfaat dari susu kedelai yang perlu Anda ketahui. Simak ulasan berikut ini.

1. Menjaga Berat Badan

Susu kedelai secara alami rendah kadar hula daripada susu biasa. Susu sapi memiliki kurang lebih 12 gram gula per cangkir yang bertentangan dengan susu kedelai yang hanya 7 gram percangkirnya. Selain hal itu, asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu kedelai dapat menghambat penyerapan usus Anda dari lemak, yang merupakan keuntungan besar lain untuk menurunkan berat badan. Minum susu kedelai juga memberikan dosis ekstra serat, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Mencegah Kanker Prostat

Susu kedelai merupakan sumber yang kaya akan fitoestrogen, hormon tanaman unik yang dapat menghambat produksi testosteron pada pria. Kadar testosteron berkurang secara signifikan dapat mengurangi resiko kanker prostat. Penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi kedelai cenderung memiliki resiko lebih kecil terhadap hipertrofi prostat atau kanker prostat.

3. Memperkuat Integritas Pembuluh Darah

Asam omeha-3 dan omega-6 asam lemak serta banyak mengandung phyto-antioksidan dapat secara efektif melindungi pembuluh darah dari luka dan pendarahan. Senyawa ini mengikat pada lapisan pembuluh darah dan akan mempertahankan sel-sel lapisan Anda dari serangan radikal bebas dan deposit kolesterol.

4. Meningkatkan Profil Lipid

Kandungan yang paling penting dari susu kedelai adalah kemampuannya untuk meningkatkan profil lipid darah Anda. Tidak seperti susu sapi yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, lemak pada susu kedelai sebagian besar tidak jenuh dengan nol kolesterol. Asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam kedelai dapat menghambat transportasi kolesterol dalam aliran darah Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan rutin kedelai secara signifikan dapat menurunkan konsentrasi Anda darah trigliserida dan lipoprotein densitas rendah (LDL) dan juga meningkatkan tingkat lipoprotein densitas tinggi (HDL).

Itulah 4 manfaat dari mengonsumsi susu kedelai. Dan apabila Anda alergi dengan susu sapi, Anda dapat menggantinya dengan susu kedelai yang tentunya juga memiliki manfaat yang tidak kalah banyak dari susu sapi.

Related Posts:

0 Response to "4 Manfaat Mengagumkan Dari Susu Kedelai Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar