Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia yang Populer

5 Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia yang Populer


Siapa bilang anak Indonesia kalah dengan orang luar negeri yang terkenal kepintarannya, anak Indonesia juga tidak kalah kepintarannya dengan anak luar negeri terbukti dari banyaknya aplikasi di Google Play Store yang di ciptakan dan di kembangkan oleh anak-anak Indonesia. Ada beberapa aplikasi populer di Google Play Store yang di ciptakan oleh anak Indonesia.Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 Republik Indonesia, Google memberikan apresiasi bagi anak-anak bangsa yang berhasil mencipatakan dan mengembangkan aplikasi populer di Google Play Store. 


Menurut catatan Google, ada lima aplikasi kreasi anak bangsa dengan popularitas tertinggi pengguna di Indonesia. Banyak orang Indonesia yang tidak tahu bahwa sebetulnya banyak aplikasi yang mereka pakai namun tidak tahu siapa yang membuatnya, mungkin di anatar aplikasi yang Anda pasang adalah cipataan Anak bangsa, jika Anda belum mengetahuinya inilah beberapa aplikasi populer yang di ciptakan oleh anak bangsa

1. Traveloka App

  • Tak ada lagi tambahan biaya dan harga yang di tawarkan cukup terjangkau membuat aplikasi ini sangat populer di Indonesia. Traveloka App juga memberikan kemudahan penggunanya untuk membooking hotel dan informasi tiket pesawat murah. Karena, kemudahan dan banyaknya informasi yang bisa di dapatkan di aplikasi ini membuat sangat populer nya aplikasi di Indonesia. 
2. Go-Jek


  • Akhir-akhir ini aplikasi ini sangat ramai di bicarakan oleh nitizen karena dengan hadirnya aplikasi ini membuat perubahan yang cukup banyak di bidang transportasi umum di Indonesia. Kali ini jika kita ingin menggunakan jasa ojek kita tidak perlu repot-repot menuju pangkalan ojek cukup membuka aplikasi ini ojek akan datang menjemput kita, masih banyak lagi kelebihan aplikasi ini. Namun yang menjadi kontroversi adalah hilangnya jasa ojek biasa karena adanya aplikasi ini yang lebih efektif dan memudahkan penggunanya. 
3, PicMix : Collage Photo Maker 

  • Banyak aplikasi foto dan kamera di Google Play Store, namun juga banyak yang tidak mengetahui bahwa aplikasi ini adalah ciptaan anak bangsa. PicMix adalah aplikasi foto dan kamera yang sangat populer di Indonesia maupun di luar Indonesia dengan fitur frame dan stiker yang kreatif membuat aplikasi ini sangat di gemari para penggunanya 
4. Qlue: Jakarta Smart City 

  • Bekerja sama dengan pemerinatah DKI Jakarta mengembangkan aplikasi ini membuat pemerintah lebih mudah memonitor dan menyelesaikan masalah-masalah yang di laporkan. Qlue adalah aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya dengan melaporkan dan mendiskusikan masalah lingkungan sekitar mereka, sanitasi, jalan rusak, dan lainnya. Qlue juga dapat membantu bisnis Anda dan menemukan bisnis di sekitar Anda membuat bisnis semakin berkembang. 
5. Wisata Lokal 

  • Jika Anda adalah traveller mungkin Anda bisa memasang aplikasi ini di Google Play Store, aplikasi ini sangat memudahkan Anda mengenai destinasi wisata lokal di Indonesia. Data yang di aplikasi sangatlah lengkap dan komprehensif. Wisata lokal mengubah smartphone Anda menjadi guide travel lokal Anda yang terpercaya tentunya.

Related Posts:

0 Response to "5 Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia yang Populer"

Posting Komentar