Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Apa keunggulan Kipas Angin Dari Pada AC ? Ini Jawabannya

Apa keunggulan Kipas Angin Dari Pada AC ? Ini Jawabannya



Negara Indonesia kita ini memiliki 2 musim , yaitu kemarau dan hujan. Disaat musim hujan banyak orang memilih menghangatkan diri dengan seduhan minuman dingin atau tidur dengan selimut yang tebal. Sedangkan di musim kemarau banyak orang berbondong bondong memasang AC untuk kenyamanan dirumah masing-masing. Tetapi mereka tidak tahu apa kekurangan AC dibandingkan pendingin manual yaitu kipas angin. 

Beberapa orang lebih memilih AC karena saat menggunakan kipas angin ketika tidur akan terasa kembung dan pusing. Disaat siang hari kipas angin tidak bisa menimbulkan dingin seperti AC. Anda tau mengapa ? karena AC sendiri harus terdapat pada ruang yang tertutup rapat. Tetapi dengan tertutup rapat ruangan akan terasa pengap. Berikut ini pembahasannya.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Udara , Kipas angin entah diletakkan dimana saja akan meimbulkan efek angin yang dingin dan membuat Anda nyaman. Dengan kipas angin yang ditempel dilangit akan mempercepat sirkulasi udara dalam ruangan tersebut. Pagi atau siang hari nyalakan kipas angin beberapa jam dann buka jendela ruangan. Memang tidak terasa dingin . Tetapi kipas angin akan mendorong udara kotor dan memasukan udara bersih dari luar.
  2. Lebih Sehat , Kipas angin memang tidak berfungsi sebagai pendingin , tetapi akan menimbulkan efek angin dingin. Berkebalikan dengan AC tidak memilki sirkulasi udara , karena AC harus berada dalam ruangan yang tertutup rapat. Saat Anda bernafas yang Anda hirup adalah O2 dan menghembuskan CO2. Jika Anda menggunakan AC dan di samping Anda ada teman Anda yang memiliki penyakit flu Anda akan cepat tertular. Karena udara diruangan tersebut tidak berganti.
  3. Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan , Kipas angin membuat ruangan memjadi lebih dingan dari pada seharusnya. Kipas angin pun hanya menghabiskan 75 watt yang setara dengan lampu bohlam dan hanya 1/10 dari daya yang ditimbulkan oleh pendingin udara. Selain itu kipas angin tidak menimbulkan pengap dan lembab dalam ruangan.


Related Posts:

1 Response to "Apa keunggulan Kipas Angin Dari Pada AC ? Ini Jawabannya"

  1. Di mobil juga saya jarang banget nyalain AC berlebihan, karena liat efek samping penggunaan ac yang cukup mengerikan saya jadi takut

    BalasHapus