Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Menambahkan Susu Dalam Teh Ternyata Dapat Memcegah Gigi Berubah Warna

Menambahkan Susu Dalam Teh Ternyata Dapat Memcegah Gigi Berubah Warna


Hay guys, apakah Anda sudah pernah mencoba meminum teh namun di tambahkan dengan susu? Jika Anda belum pernah mencobanya alangkah baiknya jika Anda mencoba membuat teh yang ditambahkan dengan susu. Dengan menambahkan susu ke dalam teh, resiko gigi berubah warna menjadi kekuningan dapat berkurang.

Teh merupakan minuman yang paling banyak di konsumsi oleh masyarakat. Proses pembuatan teh dapat mengubah warna gigi Anda, namun kali ini kami telah menemukan bahwa menambahkan susu ke dalam teh yang akan Anda konsumsi akan mengurangi kemampuannya untuk menodai gigi Anda, seperti di katakan Dr. Ava Chow dari University of Alberta's School of Dentistry, pimpinan dalam penelitian tersebut.

Di dalam penelitian yang telah dipublikasikan dalam international Journal of Dental Hygiene, Chow dan rekannya mencampurkan ekstrak gigi manusia kedalam larutan teh tanpa menambahkan susu dan teh yang ditambahkan susu. Setelah penelitian berjalan 24 jam, ekstrak gigi tersebut diangkat, dan di uji warnanya.

Dokter gigi seringkali melarang untuk mengonsumsi teh dan kopi terlalu banyak karena hal tersebut dapat menodai gigi dan mengurangi elemen gigi. Hal ini dikarenakan  oleh tanin, yang memberikan rasa pahit pada teh dan kopi, selain itu ternyata juga akan meninggalkan endapan pada gigi. Namun para peneliti telah menemukan bahwa kasein, protein utama yang terkandung dalam susu akan "menangkap" atau menempel pada tanin, sehingga mencegah terjadinya perubahan warna pada gigi. (Kopi juga mengandung sedikit tanin, namun pada penelitian ini hanya teh yang di uji)

Ada beberapa dari semua orang yang ada di dunia ini belum yakin jika menambahkan susu dalam teh, dampak yang ditimbulkan susu terhadap perubahan warna gigi bahkan jauh lebih besar dan lebih efektif dibandingkan dengan produk pemutih gigi dan zat pemutih yang ada di dalam pasta gigi, "tambah Chow".

Related Posts:

0 Response to "Menambahkan Susu Dalam Teh Ternyata Dapat Memcegah Gigi Berubah Warna"

Posting Komentar