Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Suka Pantai Atau Gunung? Jawabannya Dapat Menebak Kepribadian Anda!

Suka Pantai Atau Gunung? Jawabannya Dapat Menebak Kepribadian Anda!


Lebih menyukai berlibur ke pantai atau ke gunung? Anda semua pastinya sudah pernah menerima pertanyaan itu. Beberapa orang pasti akan lebih memilih untuk menghabiskan liburannya di pantai daripada ke gunung. Namun sebagian lainnya lebih suka berlibur di udara sejuk di gunung. Pilihan semua itu di tentukan oleh kepribadian masing-masing, opini, dan hobi seseorang. Kenapa bisa begitu? hal ini sudah di buktikan oleh para peneliti.

Pada suatu penelitian yang telah di publikasikan oleh Journal of Research in Personality, ditemukan bahwa orang dengan kepribadian ekstrovert akan memilih pantai dan orang yang memiliki kepribadian introvert akan memilih gunung.
Psikolog Shigehiro Oishi, Thomas Talhelm dan Minha Leefound dari University of Virginia telah melakukan 5 eksperimen untuk menemukan hubungan antara geografi dan kepribadian. Dalam satu eksperimen, mereka menggunakan 613.000 data kepribadian yang telah disurvei di Amerika Serikat, untuk mengetahui kepribadian introvert dan ekstrovert akan terhubung dengan wilayah geografi seperti apa, dan hasil penelitian itu adalah :

1. Introvert
  • Di sisi lain dengan orang yang memiliki kepribadian introvert ini di gambarkan sebagai kepribadian yang tertutup, dan tidak terlalu suka dengan keramaian. Sehingga, disimpulkan bahwa orang yang memiliki kepribadian introvert cenderung lebih memilih untuk berlibur ke gunung daripada ke pantai, bahkan bisa jadi di gunakan sebagai tempat tinggal mereka yang memiliki kepribadian tersebut.
    Mereka juga di nilai lebih suka tinggal di dataran yang tinggi di bandingkan dengan dataran rendah. Gunung sudah di anggap sebagai tempat yang lebih terpencil sehingga cocok untuk mengisolasi diri.
2. Ekstrovert (pantai)
  • Orang yang memiliki kepribadian ekstrovert di gambarkan sebagai pribadi yang mudah bergaul, atau mudah bersosialisasi. Sehingga mereka di duga akan lebih suka memilih tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas yang menghibur, serta banyak di kunjungi orang, karena orang yang memiliki kepribadian ekstrovert suka menjadi pusat perhatian. Karena itu orang yang memiliki kepribadian tersebut cenderung lebih memilih pantai sebagai tujuan liburannya. Pantai merupakan tepat wisata yang lebih ramai di bandingkan dengan gunung. Di pantai juga lebih banyak orang yang bisa di lihat, di ajak bermain, di ajak berbicara di bandingkan dengan gunung.
Bagaimanakah hasil penelitian ini? apakah sesuai dengan diri Anda guys? Agar Anda tidak bosan dengan keadaan gunung, sekali-sekali boleh lah jika berlibur ke pantai agar liburan Anda lebih bervariasi.

Related Posts:

0 Response to "Suka Pantai Atau Gunung? Jawabannya Dapat Menebak Kepribadian Anda!"

Posting Komentar