Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Mengatasi Sembelit Dengan Lidah Buaya?

Mengatasi Sembelit Dengan Lidah Buaya?


Sembelit atau juga bisa disebut susah untuk buang air besar, sembelit sangatlah menganggu aktivitas Anda. Sembelit merupakan pertanda bahwa Anda kekurangan serat, dan kurang asupan air. Cara mencegah sembelit adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, mencukupi kebutuhan air yang dibutuhkan tubuh dan tidak menunda untuk buang air besar.

Akan tetapi janganlah Anda khawatir, ada cara alami yang dapat mengatasi sembelit yakni dengan mengonsumsi lidah buaya, selain untuk menyehatkan rambut lidah buaya ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi sembelit. Tetapi Anda harus berhati-hati, obat pencahar antraquinone yang ada pada lidah buaya sangat tinggi, jadi jangan berlebihan jika menggunakannya.

Cara membuat obat sembelit dari lidah buaya cukup ambil satu batang lidah buaya, lalu kupas kulitnya dan cuci kemudian iris-iris menjadi kecil. Setelah itu seduh menggunakan air panas, untuk menyamarkan rasa getirnya, Anda juga bisa menambahkan madu, minumlah selagi masih hangat.

Itulah cara mengatasi sembelit, dan yang perlu Anda ingat adalah, selalu menjaga pola makan dan makan makanan yang bisa mencukupi nutrisi pada keseharian Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Mengatasi Sembelit Dengan Lidah Buaya?"

Posting Komentar