Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

WOW ! Kota Yakutsk, Kota Terdingin Minus Hingga 50 Derajat Celcius

Kota Yakutsk, Kota Terdingin Minus Hingga 50 Derajat Celcius


Informasi buat para Sazukers, berikut ini adalah kota terdingin di seluruh dunia, saat musim salju dinginnya bisa mencapai hingga -50 derajat celcius. Berikut ulasannya :

Bernama Kota Yakutsk, ini terletak di Rusia yang berjarak enam zona waktu dari ibukota moskow dan 450 km sebelah selatan kutub utara. Uniknya di kota ini suhu udara rata-rata mencapai -40 derajat celcius, bahkan bisa -50 derajat celcius, sehingga kota ini disebut sebagai kota terdingin di seluruh dunia.


Di musim panas kota Yakutsk akan mendapat sinar matahari dan bisa bersuhu 25 derajat celcius, Namun, terakhir kali rekor suhu terdingin di kota ini tercatat hingga -64,4 derajat celcius pada bulan Februari.

Pemandangan di kota ini menjadi tampak serba putih karena terselimuti oleh salju, tentunya penduduk kota ini harus menggunakan baju yang super tebal dan hangat sehingga dapat menutupi seluruh tubuh dan hanya memperlihatkan mata saja untuk melihat.


Kota ini berpenduduk 270 jiwa ini merupakan seperempat dari seluruh populasi kawasan Siberia, dan sekolah-sekolah di kota ini hanyaakan di tutup jika suhu udara mencapai -52 derajat celcius.




Mengagumkan bukan? Masih banyak lagi keunikan dari kota-kota di dunia ini, jadi jangan lewatkan informasi dari kami selanjutnya ya..thanks Sazukers..

Related Posts:

0 Response to "WOW ! Kota Yakutsk, Kota Terdingin Minus Hingga 50 Derajat Celcius"

Posting Komentar