Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

WOW.. ! Bayi Lahir Dengan Kantung Ketuban Utuh?!

Bayi Lahir Dengan Kantung Ketuban Utuh?!

Sazukers..kali ini kami akan memberikan informasi tentang keanehan yang membuat gempar dunia. Apa benar bayi yang baru lahir masih bisa dalam keadaan di kantung ketuban penuh?
Berikut informasi lengkapnya.


Bayi ini terlahir masih dalam keadaan utuh dalam kantung ketuban, dan anehnya bayi tersebut tidak menyadari kalau dirinya telah lahir, namun prilakunya masih seolah-olah masih berada dalam rahim ibunya. Foto janin bayi lengkap dengan ketuban yang menakjubkan ini diabadikan oleh Dr. Aris Tsigris saat menolong pasiennya yang melahirkan bayi melalui operasi sesar di Amarousin, Athena Utara. Menurut Dr Aris Tsigris perilaku unik bayi itu dikarenakan kantung ketuban yang belum pecah, sehingga dirinya masih merasakan berada dalam kandungan.

Namun, para dokter harus segera mengeluarkan bayi tersebut dari kantung ketuban, agar bayi tersebut dapat manghirup udara pertamanya, bila tidak akibanya akan fatal bagi bayi tersebut. Persitiwa langka ini dapat terjadi dalam bayi yang lahir secara prematur, biasanya terjadi 1 : 80.000 bayi lahir.


Penjelasan tentang kantong ketuban, yaitu kantong cairan dalam rahim yang berfungsi sebagai tempat janin untuk tumbuh dan berkembang. Kantung ini terbentuk oleh dua membran yaitu amnion dan chorion, dan cairan ini membantu untuk melindungi bayi dari cidera akibat gesekan atau goncangan. Selain itu juga untuk menyediakan cairan yang membantu pernapasan, menelan dan mempertahankan suhu konstan saat bayi berada dalam kandungan perut ibunya.

Semoga Informasi ini dapat bermanfaat, dan dapat menjadi pelajaran bagi anda Sazukers..Thanks

Related Posts:

0 Response to "WOW.. ! Bayi Lahir Dengan Kantung Ketuban Utuh?!"

Posting Komentar