Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

7 Fobia Unik Dan Langka

7 Fobia Unik Dan Langka

Hay guys, Sazukers kali ini akan berbagi info tentang Fobia Unik Dan Langka.
Semua orang tentu pernah mengalami ketakutan dan kekhawatiran akan suatu hal, tetapi jika ketakutan tersebut terlalu berlebihan dan terjadi terus menerus. Hal itu mungkin bisa disebut dengan Fobia. Beberapa orang bahkan bisa mengalami fobia terhadap hal-hal aneh.
Rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu hal akan mengganggu aktivitas seseorang dalam kesehariannya. Bahkan fobia dapat menyebabkan gangguan kejiwaan.
Memang sih, fobia sering kita jumpai dari beberapa orang yang telah menderita hal tersebut, misalnya takut dengan ular, hantu, dan lain-lain. Namun beberapa fobia ini terkenal sangat aneh dan jarang sekali orang mempunyai fobia seperti berikut ini.

1.Ornithophobia


Orang yang memiliki fobia jenis ini adalah orang yang takut dengan burung. Orang tersebut akan merasa takut dan bisa mengalami stres jika ada burung yang terbang di sekitarnya. Tidak hanya takut dengan burung pemangsa, akan tetapi orang tersebut juga takut dengan burung peliharaan.

2.Dendrophobia


Orang yang menderita fobia ini orang tersebut takut dengan adanya pohon, kayu, ataupun hutan. Fobia ini juga dikenal dengan sebutan hylophobia, xylophobia, atau ylophobia. Hal ini muncul disaat seseorang yang pernah diserang di hutan. Cedera karena sesuatu yang terbuat dari kayu, atau muncul ketakutan yang berlebihan bahwa pohon besar akan menimpa dirinya.

3.Amathophobia


Orang yang menderita fobia ini adalah orang yang takut dengan debu atau kuman. Fobia ini berkaitan dengan OCD atau gangguan yang menjadikan seseorang terobsesi dengan sesuatu yang bersih dan rapi.

4.Elurophobia


Orang yang menderita fobia ini adalah orang yang takut dengan kucing. Seseorang yang memiliki fobia ini akan merasakan ancaman dari kucing yang ada disekitar mereka. Atau bisa jadi ini disebabkan karena insiden traumatik dimasa lalu yang disebabkan karena kucing.

5.Phallophobia


Fobia ini juga sangat unik. Fobia ini adalah jenis fobia terhadap penis, trutama penis yang ereksi. Fobia ini muncul dikarenakan pikiran dalam seseorang bahwa penis tersebut akan menyakiti mereka.

6.Ablutophobia


Orang yang menderita fobia ini adalah orang yang takut mandi atau membersihkan diri. Fobia ini biasanya terjadi disaat seseorang dibayang-bayangi adegan menyeramkan atau hal buruk yang terjadi dikamar mandi seperti di film-film yang mereka tonton.

7.Graphophobia


Orang yang memiliki fobia jenis ini adalah orang yang takut dengan tulisan tangan. Fobia ini muncul ketika di masa kecil, orang tersebut takut untuk menulis di papan tulis.

Related Posts:

0 Response to "7 Fobia Unik Dan Langka"

Posting Komentar