Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Bahaya Kurang Tidur Sama Dengan Gegar Otak ?

Bahaya Kurang Tidur Sama Dengan Gegar Otak ?

Hai Sazukers, fakta kesehatan yang kami bahas sekarang mengenai kurangnya faktor tidur seseorang yang akan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh. Apakah anda sering begadang? Sebaiknya anda mulai menghentikan kebiasaan tersebut Sazukers, karena kurang tidur dapat menyebabkan masalah pada otak kita.


Ilmuan dari Swedia menyimpulkan bahwa kurang tidur akan mempengaruhi otak seperti trauma, efek dari kurang tidur ini dapat dibandingkan dengan gegar otak. Dalam dua kasus tersebut, kadar bahan kimia dan tanda-tanda cedera kepala meningkat.

Para ilmuan dari Universitas Uppsala mengambil sempel darah dari sekelompok relawan yang menghabiskan malam tanpa tidur sedetik pun. Ternyata akibatnya terdapat jumlah zat S-100B dan NSE dari darah yang diamati, dan zat itu merupakan indikator yang sama seperti yang dialami penderita gegar otak.

Sebelumnya, para ilmuan telah menunjukkan bahwa saat tidur, otak dapat dibersihkan dari racun yang terkumpul pada siang hari. Nah..jika anda kurang tidur, racu ini akan mempengaruhi peningkatan S-100B dan NSE, yang berkontribusi pada hilangnya jaringan otak.

Maka dari itu, para ahli kesehatan menyarankan untuk tidur selama 7-9 jam per hari agar otak anda bebas dari segala racun, gangguan gegar otak dan pikiran anda dapat segar kembali.

Itulah informasi singkat mengenai tidur, ternyata bukan hal yang sepele. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda, dan bermanfaat bagi semua yang membaca. Thanks Sazukers.

Related Posts:

0 Response to "Bahaya Kurang Tidur Sama Dengan Gegar Otak ?"

Posting Komentar