Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tanda-tanda Datangnya Kiamat Menurut Agama Islam

Tanda-Tanda Kiamat Menurut Agama Islam

Sazukers kali ini kami akan mengajak anda untuk mengetahui pertanda dari kiamat atau akhir masa dunia menurut agama Islam, langsung saja berikut ringkasan informasi yang kami peroleh dari Al-Quran dan sumber-sumber lainnya.

Huzaifah bin Asid Al-Ghifari berkata "Datanglah Rasulullah SAW pada kami, pada waktu itu kami sedang berbincang. " Kemudian beliau bersabda : "Apa yang kalian perbincangkan sahabat? ". Kami menjawab " Kami berbincang tentang hari kiamat rosulullah "

Nabi SAW bersabda : " Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga kamu melihat sebelumnya sepuluh macam tanda kiamat ". Kemudian belau menyebutkan " Dajjal, binatang, asap, turunnya Isa bin Maryam alaihissalam, terbit matahari dari tempat tenggelamnya, Ya'juj dan Ma'juj, tiga kali gempa bumi, sekali di barat, sekali di timur, dan ketiga di Semenanjung Arab dan sekali dari yang terakhir adalah api yang keluar dari negeri Yaman yang akan menghalau manusia kepada padang Mahsyar ".


NB :
Sepuluh tanda kiamat yang disebutkan Rosulullah SAW, dalam hadist ini adalah tanda-tanda kiama besar dan akan terjadi saat hampir mendekati hari kiamat sesungguhnya, berikut ini adalah sepuluh tanda dari kiamat menurut Islam :

1. Dajjal
Dia yang akan membawa fitnah besar dan akan merenggut keimanan, hingga banyak orang yang terperdaya dan percaya oleh seruan fitnahnya.

2. Turunnya Nabi Isa alaihissalam ke bumi
Beliau akan mendukung pemerintahan Iman Mahadi yang berdaulat pada masa itu, dan beliau akan mematahkan segala salib yang dibuat oleh orang-orang Kristiani. Bukan hanya itu, karena Dajjal akan terbunuh di tangan Nabi Isa.

3. Matahari akan terbit dari tempat tenggelamnya
Sesungguhnya pada saat itu, Allah SWT. Tidak lagi menerima keimanan dari orang kafir dan tidak menerima taubat dari pada orang yang berdosa dan pendusta.

4. Dabbah
Binatang besar yang keluar berkelompok pada bukit Shafa di Mekah, dan mereka berbicara bahwa manusia tidak beriman lagi kepada Allah SWT.

5. Keluarnya bangsa Ya'juj dan Ma'juj
Bangsa ini akan membuat kerusakan dipermukaan bumi, dan mereka akan berjaya menghancurkan dinding yang dibuat dari besi bercampur tembaga yang telah didirikan oleh Zul Qarnain dengan pembantu-pembantunya pada zaman dahulu.

6. Gempa bumi di Barat
Gempa ini akan terjadi di beberapa negara yaitu Brazilia, Argentina, Mexico, dan beberapa negara latin lainnya.

7. Gempa bumi di Timur
Gempa ini akan menghancurkan beberapa negara seperti China, Aceh dan beberapa negara di sekitarnya seperti Tsunami.

8. Gempa bumi di Semenanjung Arab
Gempa ini akan menimbulkan khasus longsor dan beberapa berjatuhan di sekitarnya.

9. Dukhan
Yang berarti asap, akan keluar dan mengakibatkan penyakit seperti selsema di kalangan orang beriman dan akan mematikan orang-orang yang kafir.

10. Keluarnya api besar yang akan menghalau manusia menuju Padang Mahsyar
Api itu akan bermula dari arah negeri Yaman dan akan menjalar ke sekitarnya.


Itulah 10 tanda dari kiamat besar yang akan menghancurkan seluruh makhluk di bumi, dan mengirim manusia ke alam destinasi yang di sebut surga dan neraka. Semoga bagi kalian para Sazukers yang membaca informasi ini dapat menambah ke imanan kita kepada Allah SWT. Sesungguhnya tiada Dzat yang kekal kecuali allah. Thanks Sazukers..

Related Posts:

0 Response to "Tanda-tanda Datangnya Kiamat Menurut Agama Islam"

Posting Komentar