Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Fakta Kehamilan Yang Harus Di Ketahui Wanita

5 Fakta Kehamilan Yang Harus Di Ketahui Wanita


Hay guys, Sazukers kali ini akan berbagi informasi tentang fakta kehamilan.
Kehamilan memberikan banyak hal yang tidak dapat diprediksi oleh seorang calon ibu.
Mengetahui fakta kehamilan dapat membuat para ibu bisa memahami apa yang mereka rasakan. Berikut ini adalah beberapa fakta kehamilan yang harus di ketahui oleh para ibu.

1*Kaki Menjadi Bengkak


Wanita yang hamil tersebut akan mengalami kebengkakan kaki. Sebenarnya kaki mereka tidak hanya bengkak, namun ukuran kaki akan berubah dalam hal panjang dan lebar.

2*Indera Penciuman Semakin Tajam


Selama hamil indera penciuman wanita semakin tajam. Hal ini biasanya juga mempengaruhi indera pengecap. Jika wanita hamil seringkali protes tentang rasa makanan atau bau yang tak disukainya. Para peneliti mengungkap bahwa 90% kemampuan seseorang merasakan makanan berkaitan dengan indera penciuman mereka.

3*Rahim Dapat Meregang Hingga 500 Kali Lebih Besar


Rahim jika semakin besar saat hamil, karena janin akan bertumbuh di dalamnya. Namun percaya atau tidak jika rahim wanita itu bisa membesar hingga 500 kali ukuran normalnya. Rahim itu ditopang oleh panggul dan ligamen yang kuat sehingga hal ini membuat rahim bisa meregang sesuai dengan pertumbuhan janin yang ada di dalamnya.

4*Kontraksi Bisa Terjadi Setelah Melahirkan


Banyak wanita yang masih mengalami kontraksi selama beberapa hari pertama setelah melahirkan. Kram otot bisa terjadi namun pendarahan yang berlebihan segera berhenti. Biasanya wanita yang melahirkan dirumah sakit sudah diberi obat sehingga mereka tak merasakan kontraksi tersebut.

5*Buang Air Sangat Bisa Terjadi Saat Melahirkan

Buang air dan buang gas sangat mungkin dan bahkan akan terjadi pada saat wanita sedang hamil.
Hal tersebut terjadi karena otot yang digunakan wanita untuk mendorong bayi sama dengan otot yang mereka gunakan untuk menggerakkan usus sistem pencernaan.
Untuk itu saat melahirkan kebanyakan dokter dan perawat sudah menyiapkan diri saat hal ini akan terjadi.

Related Posts:

0 Response to "5 Fakta Kehamilan Yang Harus Di Ketahui Wanita"

Posting Komentar