Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Cara Mudah Menghindari Osteoporosis Bagi Wanita

Salam Sazukers, guys kali ini admin akan memeberikan tips kesehatan bagi para wanita, agar dapat menjaga tubuhnya sejak dini dari Osteoporosis, karena banyak dari kalangan wanita sangat rentan mengalami hal ini.

Kesehatan merupakan hal yang harus dijaga sejak dini hingga usia lanjut nanti, salah satu penyakit yang mengancam kalangan wanita adalah Osteoporosis, penyakit ini juga disebut pengeroposan tulang yang menimbulkan rasa nyeri yang amat sangat bahkan bisa sampai patah tulang.


Hal ini disebabkan karena wanita mempunyai hormon estrogen dan tulang serta area tulang kortikal yang lebih kecil dari pada pria, maka dari itu saat memasuki masa menopause tulang wanita akan mudah keropos.

Namun para wanita jangan khawatir karena kami mempunyai, Cara Mudah Menghindari Osteoporosis Bagi Wanita :

1. Sepeda Statis
Bersepeda statis merupakan olahraga yang bisa anda lakukan sehari-hari dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang anda.

2. Angkat Beban
Untuk memadatkan tulang anda kembali, disarankan anda melakukan angkat beban sekitar 2-3 kali seminggu. Anda bisa melakukannya dirumah dengan cara mengankat air mineral dalam botol atau juga bisa di pusat kebugaran (GYM)

3. Berjalan Kaki
Ini adalah salah satu jenis olahraga yang mudah, karena dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit perhari, anda bisa memperkuat tulang anda terutama pada bagian pinggul karena bagian itu sangat rentan terserang Osteoporosis.

4. Yoga
Yoga sangat baik dalam membuat tubuh anda kembali rileks dan memperbaiki tekanan darah. Tak hanya itu, terdapat beberapa posisi yoga yang juga sangat baik untuk menjdaga kesehatan tulang anda.

* Dari beberapa cara mudah tersebut, anda juga disarankan untuk melakukan pemeriksaan kepadatan tulang untuk mencegah keroposnya tulang anda. Terutama bagi wanita yang berusia diatas 65 tahun.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para kaum hawa untuk mencegah Osteoporosis sejak dini, selamat mencoba.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Menghindari Osteoporosis Bagi Wanita"

Posting Komentar