Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Meninggalkan Sarapan Bisa Jadi Dampak Buruk Di Masa Tua

Meninggalkan Sarapan Bisa Jadi Dampak Buruk Di Masa Tua


Hay guys, sazuker akan berbagi info ni, yang bertopik sarapan pagi.
Meninggalkan sarapan mungkin sudah biasa bagi semua orang, apalagi di kalangan remaja, namun mereka tak pernah tau bahwa meninggalkan sarapan akan menimbulkan berbagai efek negatif. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa remaja yang sering meninggalkan sarapan akan merasakan dampak buruk komplikasi di masa tuanya. Beberapa gangguan yang akan anda rasakan di masa tua terkait kebiasaan melewatkan sarapan diantaranya adalah kolesterol tinggi, darah tinggi, gula darah tinggi, dan resistensi terhadap insulin.

Kecenderungan timbulnya gangguan ini muncul 68% lebih banyak bagi yang meninggalkan sarapan atau dengan makanan pagi seadanya dibandingkan orang yang benar-benar sarapan pagi dengan makanan yang mempunyai gizi yang cukup.

Penelitian ini telah dilakukan pada 889 remaja yang usianya 16 tahun di Umea University - Swedia. Pada 27 tahun kemudian, peneliti membawa kembali para responden untuk diperiksa akan kesehatannya. Dan hasil pemeriksaan tersebut mengatakan kebiasaan meninggalkan sarapan atau hanya makan seadanya menunjukkan bahwa langsung berhubungan dengan berbagai penyakit pencernaan yang sudah disebutkan diatas, ( kolesterol tinggi, darah tinggi, gula darah tinggi, dan resistensi terhadap insulin ).

Itulah dampak buruk jika meninggalkan sarapan. Buat para sahabat sazukers ni, jangan lupa sarapan ya kalau mau berangkat kerja, sekolah, atau entah kemana di waktu pagi.
Semoga informasinya bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Meninggalkan Sarapan Bisa Jadi Dampak Buruk Di Masa Tua"

Posting Komentar