Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Inilah NERAKA Menurut 7 Agama yang Berbeda

NERAKA Menurut 7 Agama

Sazukers kami akan mengajak anda untuk mengikuti renungan dari berbagai agama yang ada, kepercayaan dari agama masing-masing memang destinasi terakhir kelak adalah surga dan neraka. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai pandangan neraka dari berbagai agama yang ada, langsung saja berikut ulasannya.

Semua agama di dunia percaya adanya surga dan neraka, kelak jika ada seorang pendusta dan pendosa yang meninggal konon katanya akan direbus, dipancung, dibakar, digergaji dan masih banyak lainnya.

Gambaran dari neraka sangat mengerikan, tapi percayalah, Tuhan itu maha pengampun. Meski dosa kita seluas jagad raya, namun dalam hati kita masih percaya dengan adanya Tuhan dan di dasari oleh hati yang tulus untuk bertobat, niscaya semua dosa-dosa kita akan terampuni.

Jadi sebelum ajal menjemput kita atau hari kiamat akan datang, semoga ibadah kita selama ini dapat diterima oleh Tuhan YME. "Kembali ke gambaran mengenai neraka"

1. Agama Islam


Ditulis dalam Al-Quran bahwa, kelak manusia akan melewati sebuah jembatan kecil dengan tapakan sebesar benang jika ingin menuju surga. Namun jika ada sebagian dari mereka tidak berhasil melewati jembatan benang tersebut maka mereka akan jatuh ke dalam api neraka Jahanam,sedangkan berhasil atau tidaknya mereka akan ditentukan oleh berat atau ringannya dosa yang mereka perbuat selama di dunia.

2. Agama Kristen


Neraka dalam versi ajaran agama Kristen, dimana tubuh para pendosa akan dibakar selamanya dalam api abadi. Bukan hanya itu mereka akan mendapat siksaan sesuai dengan apa yang mereka lakukan selama di dunia.

3. Agama Hindu


Dalam ajaran agama Hindu, pada akhirnya nanti manusia akan mengalami suatu proses yang disebut Reinkarnasi. Pengertiannya, dia akan kembali hidup di bumi tapi dalam wujud manusia yang berbeda seperti sebelumnya, atau bahkan mungkin dalam wujud hewan. Namun untuk melakukan reinkarnasi tidak semudah itu, karena manusia harus melewati 21 macam hukuman neraka berdasarkan jenis dan dosa yang telah mereka perbuat di dunia.

4. Agama Buddha


Versi agama budha mengenai neraka yaitu, dipercaya bahwa ada 15 jenis neraka yang berbeda-beda sedangkan 7 diantaranya adalah neraka api abadi. Untuk para pendosa, mereka akan disiksa seperti tubuhnya di potong-potong lalu kembali seperti semula, begitu seterusnya. Setelah itu mereka akan dibenamkan dalam neraka sesuai berat atau ringannya dosa yang mereka perbuat selama hidupnya,

5. Agama Jain


Ajaran ini adalah agama dari orang asli India, penganut agama ini mempercayai bahwa kelak akan ada neraka sebanyak 8 juta lebih dan jenisnya bermacam-macam. Karena begitu banyak neraka, mereka yakin kalau setiap pendosa akan ditendang masuk ke dalam neraka selamanya sesuai dengan dosa yang mereka perbuat.

6. Agama Judaisme


Ini adalah agama para orang Yahudi Ortodox, mereka percaya dalam neraka akan ada banyak iblis dan tugas mereka adalah menguliti lalu merebus tubuh para pendosa ke dalam tungku yang panasnya beribu-ribu derajat celcius.

7. Agama Taoisme


Penganut agama ini percaya bahwa neraka sebenarnya ada dalam kuil dan kelak didalamnya akan banyak iblis dan setan, yang siap untuk menyiksa pendosa dengan senjata tajam dari neraka, setelah itu iblis akan memakan mereka hidup-hidup, begitu seterusnya.

Itulah gambaran dasi neraka dalam beberapa versi agama di dunia, mengerikan bukan? Sebelum terlambat para Sazukers mari kita melakukan banyak-banyak ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan yang kita anut. Ingat Tuhan itu maha pengampun. Thanks..

Related Posts:

0 Response to "Inilah NERAKA Menurut 7 Agama yang Berbeda"

Posting Komentar