Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Tidur Nyenyak, Nyaman dan Selalu Mimpi Indah

Sazukers, anda mengalami insomnia? Sebaiknya baca yang satu ini, Tips Tidur Nyenyak, Nyaman dan Selalu Mimpi Indah.

Tidur merupakan momen yang sangat ditunggu oleh beberapa orang yang telah bekerja seharian dan merasa sangat letih. Namun tidur bukan merupakan hal yang sepele, karena faktanya banyak orang yang sulit mendapatkan tidur berkualitas.


Beberapa masalah dalam tidur seperti, selalu bangun secara tiba-tiba atau mimpi buruk selalu menjadi musuh dalam tidur anda. Jika anda mengalami hal seperti ini, tak perlu khawatir karena kami mempunyai solusi untuk tidur yang nyenyak, nyaman, sekaligus mimpi indah. Berikut daftarnya :

1. Mandi
Para ahli kesehatan memang tidak menyarankan mandi pada malam hari, namun jika anda merasa tidak nyaman karena terlalu berkeringat, sebaiknya anda mendi dengan air hangat. Gunakan sabun yang mengandung aromaterapi atau parfum favorit anda agar tubuh rileks.

2. Makan Malam
Sering kali orang terbangun dalam tidur karena rasa lapar, untuk menanggulangi hal ini, sebaiknya anda makan 3 jam sebelum tidur. Karena jika anda makan dekat dengan jam tidur, yang terjadi tubuh anda memiliki energi berlebihan dan akibatnya anda tidak bisa tidur dengan nyenyak. Jika anda sedah makan malam tapi masih terasa lapar, disarankan untuk makan sepotong roti atau pisang.

3. Sediakan Minum
Usahakan untuk membawa botol minuman atau segelas air putih di dekat tempat tidur anda, karena jika anda terbangun dan merasakan panas atau haus, anda bisa langsung minum tanpa harus bangun dan pergi ke dapur.

4. Jangan Beraktivitas Berat
Hindari mengerjakan sesuatu sebelum anda tidur, contohnya jika anda baru menyelesaikan pekerjaan pada malam hari, sebaiknya ambil jeda waktu sejenak untuk rileks. Seperti membaca buku sambil minum coklat hangat, karena coklat sangat membantu tubuh anda untuk rileks.

5. Suhu Kamar
Pastikan suhu kamar anda tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas. Kamar berventilasi cukup memudahkan udara untuk berganti, sehingga kelembaban kamar anda akan seimbang.

6. Jika Takut Bayangkan Ini
Apa anda merasa ada hantu atau ketakutan lainnya? Lebih baik anda bayangkan ini, "Anda bersama orang yang anda cintai mengambilnya, kemudian masukkan dalam kotak dan menguncinya rapat-rapat. Jika ingin lebih aman lagi, kubur dalam tanah yang sangat dalam.." Memikirkan hal yang menakutkan hanya akan membuat anda bermimpi buruk.

7. Posisi Bantal
Pastikan posisi kepala dan leher anda nyaman saat akan beranyak tidur, jika anda menempatkan kepala pada posisi yang tidak nyaman, anda hanya akan membuat leher anda sakit saat terbangun dan ini juga salah satu penyebab mimpi buruk.

Itulah beberapa tips dari kami, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda dan selamat mimpi indah Sazukers.

Related Posts:

0 Response to "Tips Tidur Nyenyak, Nyaman dan Selalu Mimpi Indah"

Posting Komentar