Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Cara Capat Mengatasi Sakit Leher Akibat Salah Posisi Tidur

Sazukers kami akan memberikan tips mengenai cara mengatasi sakit pada leher, hal ini kerap kali dialami karena kita salah posisi tidur. Yang menyebabkan sakit leher bisa karena penggunaan bental yang terlalu renda atau terlalu tinggi, dan masih banyak hal lainnya.


Meski terlihat sangat sepele, tetapi sakit pada leher sangat tidak nyaman, faktanya ada beberapa orang yang sampai susah untuk menoleh hanya karena hal ini. Jika anda mengalami hal ini, jangan khawatir cobalah tips Mengatasi Sakit Leher Akibat Salah Posisi Tidur yang kami jabarkan berikut ini :

1. Jemur Bantal Anda
Jemur bantal anda agar lebih nyaman saat digunakan untuk tidur. Di samping itu jika anda ingin menoleh, lakukan gerakan secara perlahan dan jangan menggeliat karena hal itu hanya akan menarik otot leher dan punggung terlalu kencang.

2. Kompres Leher
Kompres Leher anda dengan menggunakan dua jenis kompresan, yaitu kantong kompres hangat dan kantong kompres dingin. Lalu kompres bagian sakit pada leher anda dengan menggunakan kompresan dingin, kemudian kompresan yang hangat. Hal ini bisa membuat otot yang kaku sehat kembali.

3. Pijat Dengan Lembut
Setelah terasa lebih ringan, lakukan pijatan yang tidak terlalu keras karena pada leher terdapat banyak pembuluh darah dan syaraf yang penting bagi tubuh. Bila memang perlu gunakan minya pijat namun dalam jumlah yang sedikit dahulu, penggunaan obat semacam ini kadang juga bisa membuat otot semakin kaku.

4. Peregangan
Lakukan peregangan ringan, cobalah duduk dengan tegak dan kelapa lurus. Perlahan tarik kepala ke kanan, kemudian kembalikan pada posisi semula, tarik ke kiri, kembalikan pada posisi semula. Begitu juga sebaliknya ke arah atas dan bawah.

Itulah tips yang kami informasikan untuk menyembuhkan leher yang sakit, jangan lupa gunakan bantal dengan tinggi secukupnya agar tengkuk anda tidak mengalami cidera yang sama. Terima kasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Capat Mengatasi Sakit Leher Akibat Salah Posisi Tidur"

Posting Komentar