Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Ternyata Makanan Pedas Penyebab Munculnya Komedo ?

Makanan Pedas Penyebab Komedo

Hay guys..apakah kalian Sazukers pernah merasa terganggu dengan munculnya komedo? sebenarya apa faktor yang memicu tibulnya komedo pada wajah? Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, Eko Kristanto, jerawat merupakan peradangan pada kulit dan ditandai adanya komedo.

"Komedo paling sering muncul pada bagian T wajah (daerah hidung dan kening), karena pada bagian ini lebih berminyak sehingga komedo semakin banyak" ungkap dokter spesialis itu.


Eko menjelaskan, komedo mengandung melanin kulit yang teroksidasi, ternyata ada dua jenis komedo yaitu Black comedo dan White comedo. Komedo putih berada di dalam kulit atau sema dengan komedo tertutup, sedangkan komedo hitam muncul di luar kulit atau di sebut komedo terbuka. "komedo yang kelihatan dan muncul berwarna hitam itu teroksidasi, artinya sudah terkena udara" lanjut Eko.

Komedo muncul lantaran aktifitas hormon androgen, hormon tersebut merangsang pembentukan lemak yang mengental dan menjadi komedo. Aktifitas hormon androgen akan mengalami banyak peningkatan karena dipicu beberapa faktor. "misalnya hoby makanan pedas, makanan berlemak, makanan yang mengandung glukosa atau karbohidrat, merokok, bahkan stress" jelas dokter Eko.

Berbagai produk yang dijual di pasaran, bisa saja menghilangkan komedo, kata Eko. Pada prinsipnya, ada obat-obatan yang mengandung komedolitik atau bisa menghilangkan komedo. "Namun hasilnya akan sama kalau anda masih menjalani gaya hidup yang mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa memicu komedo" singkat dia.

Itulah para Sazukers, informasi tentang kesehatan hari ini. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi pelajaran bagi kita semua. Thanks..

Related Posts:

0 Response to "Ternyata Makanan Pedas Penyebab Munculnya Komedo ?"

Posting Komentar