Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Karya Seni yang Diciptakan Dengan Cara Unik

5 Karya Seni yang Diciptakan Dengan Cara Unik

Hai para Sazukers, karya seni memang selalu menjadi kebanggaan setiap orang yang berhasil membuatnya. Faktanya demi bisa menghasilkan karya seni yang unik di dunia, beberapa seniman rela bereksperimen dalam memilih bahan dan teknik cara pembuatan, tercatat lima orang seniman berikut ini berhasil menciptakan karya seni yang tidak biasa. Karena bahan dan proses pembuatan yang unik, penasaran?

Berikut ini adalah informasi tentang 5 karya seni yang diciptakan dengan cara unik di dunia :

1. Seniman Sulap Mobil Kotor Jadi Karya Seni

Seniman ini bernama Rick Minns, dari Wicklewood Norfolk, Inggris. Dia membuktikan bahwa karya seni tak harus membutuhkan kanvas, faktanya sebuah van tua yang kotor bisa dia sulap menjadi sebuah karya seni yang unik.

Rick menciptakan karya seninya yang mengagumkan dengan menggunakan lumpur dan debu yang menempel pada van yang diparkir di jalan-jalan. Pria 39 tahun itu menegaskan, "Saya senang jika orang-orang merasa sangat senang saat melihat karya saya, dan sekarang karya saya juga sudah menyebar ke seluruh kota"


Rick membutuhkan waktu sekitar lima menit atau bahkan satu jam untuk menyelesaikan gambarnya, uniknya dia sama sekali tidak menggunakan alat khusus untuk melakukannya, lebih jelasnya dia menggunakan jarinya yang berbakat untuk menggambar.

Awalnya Rick membuat sketsa kasar dengan kukunya, lalu dia menggunakan jari-jarinya untuk mempertajam gambarannya.

2. Seniman yang Mengukir Wajah Selebritis pada Lipstik Mahal

Barang apa pun bisa diubah menjadi sebuah karya seni yang luar biasa oleh tangan-tangan kreatif, pernah terbayangkan jika wajah anda diabadikan dalam sebuah lipstik mahal?

Faktanya seorang seniman bernama May Sum, dari Singapura, berhasil memamerkan hasil karya tangannya yang berupa ukiran wajah-wajah selebritis dunia pada lipstik merek ternama. Beberapa artis terkenal seperti Audrey Hepburn sampai Lady Gaga telah menjadi inspirasi atas karya seninya.


Beberapa lipstik merek ternama seperti Estee Lauder dan Yves Saint Laurent menjadi bahan dasar untuk karyanya, karena bahan baku yang digunakan palam pembuatan karya ini tidak murah, maka May menjual karyanya dengan patokan harga USD 600 atau sekitar Rp 6,7 juta per lipstik. May Sum menamai hasil karyanya dengan nama Strong Women, menarik bukan?

3. Terinspirasi Dari Kotoran Merpati

Kotoran merpati pasti terlihat menjijikkan dan berbau tidak sedap, namun apa anda tahu bahwa itu juga bisa menjadi inspirasi untuk perhiasan mahal?

Seorang seniman bernama Frances Wadsworth Jones, asal Inggris telah menciptakan sebuah karya seni seperti bros yang menyerupai bentuk dari kotoran merpati. Wanita 30 tahun itu menamai karyanya Heaven Sent.


Bros-bros ini dibuat dari permata seperti berlian hitam, turmalin dan safir. Ide untuk membuat koleksi ini datang ketika dia masih duduk di bangku kuliah pada tahun 2008.
"Orang mungkin berpikir bahwa saya gila karena mengumpulkan gambar kotoran burung yang telah saya punyai hingga ratusan. Saya menggunakan gambar ini sebagai acuan untuk merancang bros" Kata Frances kepada BBC.

Bros cantik buatan Frances ini dijual sekitar 2.500 pound sterling atau sekotar Rp 49 juta, musisi Inggris, Jarvis Cocker bahkan telah menjadi salah satu klien setianya.

4. Seni Mengukir Pisang

Keisuke Yamada adalah seorang seniman otodidak asal Jepang yang mehir mengukir pisang, hanya dengan menggunakan sendok dan tusuk gigi, seniman muda ini dapat menciptakan karya seni yang sangat unik.


Mengukir pisang tentu bukan hal yang mudah, melainkan butuh keahlian khusus. Selain memiliki tekstur buah yang rapuh, warna daging pisang juga cepat berubah, untuk menyebarkan karyanya seniman 26 tahun ini rajin mengunggah foto karyanya ke situs seni di Jepang.


Dalam wawancaranya dengan situs terbesar di dunia, Keisuke menegaskan bahwa dirinya bekerja sebagai tukang listrik di siang hari, sedangkan pada waktu malam hari dia mengganti profesinya menjadi tukang pahat pisang.


Pria ini mengungkapkan bahwa seni memahat pisang tidak semudah yang dibayangkan, karena dia harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikannya karyanya. Satu pahatan harus selesai selama 30 menit, terhitung sejak pisang dikupas dan tekanan udara, akibatnya memahat pisang terlalu lama akan membuat daging pisang berubah warna menjadi coklat.

5.  Jahit Telapak Tangan Demi Karya Seni

Yang satu ini mungkin terlihat paling aneh, unik sekaligus mengerikan untuk dapat melahirkan sebuah karya seni. Seorang seniman asal Spanyol, bernama David Cata, rala menjahit telapak tangannya demi menciptakan suatu karya seni yang berbeda dari yang lain.


Dengan menggunakan peralatan seperti jarum dan benang, David menyulam foto orang terdekatnya pada telapak tangannya. Dia menyebut karya ini "a florde piel" yang berarti Under tha Skin atau di bawah kulit.


David memang hanya menyulam lapisan kulit atasnya, tapi dia sering teluka karena secara tidak sengaja menembus daging tangannya. Menurut David Under Skin adalah sebuah "buku harian bografi" yang didukung oleh tubuhnya, dan disitu lah dia menulis kisah hidupnya.


David menegaskan "Wajah mereka telah terpatri dalam hidup saya, mereka adalah keluarga, teman, guru, dan pasangan hidup saya".
Dalam website-nya David menulis "Setiap orang yang kita temui akan membentuk kita dalam berbagai cara, citra mereka tercermin pada kita, mengingatkan dari mana kita berasal. Kehidupan meraka berubah menjadi bagian dari kita, setiap jahitan diatas kulit saya mewakili mereka".


Demikian informasi dari kami para Sazukers, semoga ini juga dapat menginspirasi anda dalam membuat karya seni yang unik, seperti orang-orang tadi. Oke thanks..

Related Posts:

0 Response to "5 Karya Seni yang Diciptakan Dengan Cara Unik"

Posting Komentar