Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Wajah Berjerawat Saat Menstruasi? Inilah Penyebabnya

Wajah Berjerawat Saat Menstruasi? Inilah Penyebabnya


Semua wanita pastinya sering kesal saat melihat ke cermin di pagi hari dan menemukan masalah yang telah menghinggapi pada kulit wajahnya. Hal tersebut sering kali terjadi saat wanita sedang mengalami menstruasi, untuk mengetahui kenapa hal tersebut dapat terjadi, berikut ini akan di jelaskan penyebab timbulnya jerawat saat mengalami menstruasi.

Hormon merupakan penyebab timbulnya masalah kulit wajah saat menstruasi. Siklus menstruasi seorang wanita adalah 28 hari atau 4 minggu. Selama dua minggu pertama dari siklus wanita, estrogen merupakan hormon yang sangat dominan, kemudian jumlah progesteron melebihi jumlah estrogen. Tepat sebelum periode wanita, serta selama, estrogen dan progesteron baik penurunan ke tingkat terendah dari siklus, sementara testosteron tetap pada tingkat yang konstan sepanjang bulan. Dan bagaimanakah semua kekacauan hormon ini mempengaruhi kulit Anda?

Pada saat hari ke 14 di siklus menstruasi wanita, tingkat progestron wanita naik jauh lebih tingkat hormon estrogen wanita, yang memicu produksi sebum, minyak dalam pori-pori wanita. Lonjakan hormon progesteron ini bisa menyusutkan ukuran pori-pori. Sebagaian besar dari kita berpikir pori-pori yang kecil adalah hal baik tetapi karena Anda sedang mengalami kelebihan dalam produksi sebum, pori-pori yang lebih kecil berarti minyak dan bakteri lebih mungkin menjadi terperangkap di dalam, menyebabkan jerawat dan peradangan.

Apabila Anda semua sudah mengetahui penyebab semua hal tersebut terjadi, diharapkan agar Anda tidak begitu khawatir jika mengalaminya. Itu merupakan hal yang wajar-wajar saja sebagai wanita, cukup tenang kulit waja Anda akan menjadi seperti semula sesudah melewati masalah menstruasi.

Related Posts:

0 Response to "Wajah Berjerawat Saat Menstruasi? Inilah Penyebabnya"

Posting Komentar