Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

7 Batu Akik Yang Paling Berbahaya Bagi Tubuh Manusia

7 Batu Akik Yang Paling Berbahaya Bagi Tubuh Manusia  

Batu akik merupakan batu yang bisa dijadikan perhiasan apalagi di Indonesia yang saat ini demam batu akik . Bicara tentang batu yang sangat indah ini berbagai macam batu yang diburu oleh pecinta perhiasan , khusunya kristal . Tak asing lagikan dengan batu kristal yang sering menjadi buruan setiap orang untuk dibentuk dan dijadikan perhiasan atau karya seni yang indah . 

Ketika menemukan sebongkah batu kristal yang indah didalam bumi pasti stiap orang tak akan segan segan untuk mengambilnya karena harga jualnya yang cukup tingg dan keindahannya . Tetapi tunggu dulu , tidak semua batu yang indah itu aman . Bahkan dapat menimbulkan kematian . Ini bukan soal mitos tetapi beberapa penelitian jenis jenis batu tertentu mengandung sejumblah zat yang membahayakan manusia . Berikut ini pembahasannya .

1. Arsenopyrite



  • Mungkin jika sekilas kita melihat kilauan batu ini mirip dengan emas . Tetapi mereka berdua sangat berbeda . Batu Arsenopyrite memang memiliki kilauan seperti emas , tetapi debu dari batu ini memili bau seperti bawang putih . Ternyata batu ini memiliki zat arsenik sulfida yang di sentuh dan masuk ketubuh akan menyebabkan kematian . Begitu juga kalau dipanaskan batu ini kan berbau bawang putih namun beracun dan dapat menimbulkan kangker . Jika anda menghiru terlalu banyak akan menimbulkan kematian 
2. Galena

  • Galena merupakan batu yang berbentuk kubus perak yang mengkilap . Warna dan kecantikan batu ini sangat menggoda namun juga sama berbahaya dengan batu sebelumnya . Batu ini mengandung kandungan sulfur yang sangat reaktif yang bisa membahayakan penggunakan . Banyak juga peneliti yang keracunan karena meneliti batu ini . Penyebabnya adalah para peneliti tak sengaja menghirup debu timbal yang tak mereka sadari dan menyebabkan keracunan . Tak hanya itu saja mineral satu ini dapat menjadi pencemaran lingkungan dan berbahaya untuk kesehatan orang dilingkungan tsb .
3. Cinnabar 


  • Warnanya yang merah membuat banyak orang yang menilai indah dan cantik batu ini . Cinnabar diartikan sebagai "Darah Naga" . Batu ini terbentuk di sekitaran gunung berapi . Kandungan merkuri yang tinggi didalamnya membuat batu ini berwarna merah dan berbahaya . Batu ini dapat menimbulkan tremor , tubuh bergetar mati rasa , dan bahkan kematian . Di tahun 1700 dikirim pekerja untuk menambang batu Cinnabar yang dianggap sama dengan hukuman mati . Tetapi dipercaya batu ini menjadi obat kuno jika menggunakan dengan komposisi yang tepat .
4. Stibnite 

  • batu ini terlihat seperti kristal logam . Tetapi batu ini memiliki senyawa yang tidak stabil didalamnya dan dapat menimbulkan keracunan bagi penggunanya . Batu ini juga pernah dijadikan alat masak dan pedang dimasa lalu tetapi menimbulkan kematian penggunanya .
5. Torbenite 

  • Batu ini juga disebut sebagai kristal neraka . Batu yang berbentuk kristal berwarna hijau ini terbentuk dari uranium , reaksi kompleks antara fosfor , tembaga , dan air . Jika anda mengoleksi batu ini jangan sampai terjadi pembusukan uranium di dalamnya akan mengelarkan gas yang membuat penghirupnya terkena kangker paru-paru secara berlahan .  

Related Posts:

0 Response to "7 Batu Akik Yang Paling Berbahaya Bagi Tubuh Manusia "

Posting Komentar