Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

8 Pemain Termahal di Dunia di Tiap Posisinya

8 Pemain Termahal di Dunia di Tiap Posisinya 


Sepakbola Eropa merupakan salah satu sepakbola termaju di dunia ini, terbukti dari liga-liga di Eropa yang melahirkan banyak pemain bintang di dunia, serta klub-klub besar di dataran Eropa. Klub-klub kaya di Eropa seperti Real Madrid, Manchaster United, PSG, Manchaster City dan masih banyak yang lain memang tidak ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan pemain bintang dunia. 

Selalu ada kejutan di bursa tranfers musim panas, seperti baru-baru ini pembelian klub kaya dari Inggris yakni Manchaster City yang membeli pemain muda asal Inggris yakni Raheem Sterling dengan harga yang fantastis yakni sebesar 49 juta pound atau setara dengan hampir 1 triliun rupiah, dan masih banyak lagi transfers-tranfers gila di dunia sepakbola 

Berikut ini adalah daftar 8 Pemain Termahal di Dunia di Tiap Posisinya : 

1. Kiper 


  • Gianluigi Buffon, pada tahun 2001 Juventus mendatangkan kiper termahal sepanjang sejarah Juventus dari klub Parma dengan harga sebesar 32,6 juta pound atau setara dengan Rp. 679 miliar, sejak saat itu Juventus tidak akan melepaskan Buffon ke klub mana pun karena penampilan dan juga banyaknya gelar yang telah ia persemabahkan untuk Juventus.
 
2. Bek Kanan 

  • Lilian Thuram, bek kanan asal Prancis ini juga akhirnya mendarat di Juventus pada tahun 2001, Thuram di hargai sekitar 22 juta pound atau setara dengan Rp 458 miliar. Thuram menjadi bek kanan termahal sepanjang sejarah sepakbola hingga saat ini.

3. Bek Tengah

  • David Luiz, bek tengah asal Brazil ini di datangkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Chelsea di tahun 2014 dengan harga sebesar 50 juta pound attau setara dengan Rp 1,04 triliun. PSG tidak di rugikan dengan pembelian sebesar itu karena penampilan David Luiz di musim perdananya. sangatlah cemerlang.

4. Bek Kiri 

  • Luke Shaw, bek kiri timnas Inggris ini menarik perhatian manajer Manchaster United, Louis van Gaal dan demi mendapatkan tanda tangan Luke Shaw manajemen Manchaster United harus mengeluarkan sebesar 30 juta pound atau sebesar Rp 625 miliar, harga itu menjadikan Luke Shaw menjadi bek kiri termahal dalam sejarah sepakbola dunia.

5. Gelandang Bertahan 

  • Juan Sebastian Veron, masih Manchaster Untied pada tahun 2001 setan merah (sebutan MU) mendtangkan gelandang bertahan terbaik Argentina dari Lazio, manajemen setan merah harus mengeluarkan uang sebesar 28,1 juta pound atau setara dengan Rp 585 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Veron.
 

6. Gelandang Serang 

  • James Rodriguez, sejak penampilan apiknya di Piala Dunia 2014 dan menjadikan nya top skor membuat pemain asal Kolombia itu di lirik klub besar Spanyol yakni Real Madrid, akhirnya AS Monaco melepaskan James ke Real Madrid dengan harga 63,1 juta pound atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Harga yang selangit juga dapat di bayar tuntas oleh James dengan penampilan perdananya yang ciamik bersama Real Madrid.


7. Winger 

  • Gareth Bale, pemain asal Wales ini mengusur Cristiano Ronaldo dalam hal winger termahal di dunia setelah di tahun 2013 Bale di datangkan dari Tottenham Hotspur menuju Real Madrid, Bale di hargai dengan harga 85 juta pound atau setara dengan Rp 1,7 triliun harga tersebut mengalahhkan pembelian Ronaldo. Namun Real Madrid pantas memberikan harga sebesar itu, karena di musim perdananya Bale mempersembahkan dua gelar sekaligus yakni Copa Del Rey dan Liga Champions.


8. Penyerang 

  •  Luis Suarez, pemain asal Uruguay ini di dtangkan dari Liverpool menuju Barcelona dengan mahar sebesar 75 juta pound atau setara dengan Rp 1,5 triliun, harga fantastis itu di bayar tuntas oleh Suarez dengan mempersembahka Treble Winner untuk Barcelona.

Related Posts:

0 Response to "8 Pemain Termahal di Dunia di Tiap Posisinya "

Posting Komentar