Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Manfaat Untuk Kesehatan Jika Gemar Minum Susu

5 Manfaat Untuk Kesehatan Jika Gemar Minum Susu




Susu merupakan minuman yang kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Semua manusia pastinya ada yang suka mengonsumsi susu sebagai minuman yang sehat, namun juga ada yang enggan mengonsumsi susu karena jika mengonsumsi susu, lemak yang dikandungnya dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Akan tetapi hal tersebut tidak begitu benar, jika Anda mengonsumsi susu anda akan mendapatkan manfaat yang banyak, dan berikut ini akan kami paparkan manfaat-manfaat jika Anda mengonsumsi susu. Simak ulasan berikut ini.
  1. Kulit Terlihat Cerah
    Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tampak cerah, minumlah susu secara teratur. Susu tersebut mengandung asam laktat yang dapat membantu untuk menghaluskan kulit dan dapat menjadikan kulit terlihat cerah.

  2. Otot

    Susu banyak mengandung protein yang sangat tinggi. Minum susu setelah melakukan olahraga dapat menghindarkan Anda dari sakit otot atau nyeri pada otot Anda.

  3. Kesehatan Pada Tulang Dan Gigi

    Susu merupakan sumber kalsium yang tinggi, Tidak hanya anak-anak saja yang membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan tulang tetapi orang dewasa juga perlu kalsium untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

  4. Mengurangi Stres

    Segelas susu hangat dapat mengendurkan otot yang tegang, yang mengakibatkan strees. Selain itu juga mengomsumsi susu juga dapat mengurangi sakit dan nyeri karena PMS.

  5. Mengatur Berat Badan

    Jika  Anda menganggap susu mengakibatkan kegemukan dan membuat diet Anda gagal, maka pikiran itu salah. Susu rendah lemak baik untuk proses diet anda. Satu penelitian menyebutkan wanita yang diet dan mengonsumsi susu rendah lemak akan cepat turun berat badannya dibandingkan mereka yang tidak mengomsumsi susu. 

Related Posts:

0 Response to "5 Manfaat Untuk Kesehatan Jika Gemar Minum Susu"

Posting Komentar