Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Ampuh Membersihkan Wajah Yang Berminyak

Tips Ampuh Membersihkan Wajah Yang Berminyak


Kulit yang berminyak adalah salah satu jenis kulit yang membutuhkan perawatan yang khusus. Tidak semua produk dapat mengatasi kulit yang berminyak. Selain itu kulit yang berminyak ternyata dapat menyebabkan berbagai masalah pada wajah. Kulit yang berminyak biasanya akan menyebabkan pori-pori terlihat membesar dan menyebabkan noda jika tidak di atasi dengan cara yang benar. Maka dari itu Anda yang memiliki wajah yang berminyak harus mengetahui Tips Ampuh Membersihkan Wajah Yang Berminyak.

  1. Hindari Pembersih Yang Membuat Wajah Kering

    Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan. Pilihlah pembersih yang memang khusus untuk wajah berminyak. Jangan pula menggunakan produk terlalu banyak dan keseringan.

    Bahan-bahan yang terkandung dalam pembersih ternyata dapat menyebabkan kulit kering dan kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak lagi minyak jika terlalu banyak digunakan. Maka dari itu gunakan sedikit saja dengan meneteskannya pada kapas lalu usapkan merata pada wajah dan leher.

  2. Pelembab Ringan

    Hal ini juga termasuk step untuk membuat wajah bebas dari minyak namun tetap terawat. Gunakan pelembab yang ringan dan terbebas dari minyak.

    Minyak dan pelembab adalah dua hal yang berbeda, kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab. Pelembab biasanya berbahan dasar air dan kulit berminyak juga butuh air agar tak dehidrasi atau bisa disebut kekeringan. Selain itu konsumsilah air minimal 8 gelas dalam sehari untuk membuat kulit senantiasa terhidarasi.

  3. Hindari Scrub

    Yang harus Anda lakukan adalah menghindari scrub pada kulit yang berminyak. Scrub ternyata tidak membantu menghilangkan minyak pada wajah. Scrub disinyalir berpotensi mentimulasi produksi minyak berlebih pada wajah.

    Gunakan produk kecantikan wajah yang mengandung AHA, atu BHA, atau enzim dari buah nanas, labu, susu, dan lain sebagainya yang akan mengangkat minyak-minyak yang menempel pada sel kulit mati pada wajah Anda.

  4. Pembersih Dengan pH Seimbang

    Pilihlah produk perawatan yang tepat untuk kulit berminyak Anda. Tidak semua produk dapat mengatasi kulit yang berminyak. Hal yang harus Anda lakukan yakni membersihkan wajah dipagi dan malam hari menggunakan foaming cleanser dengan pH seimbang (sedikit asam) yang lembut.

    Pembersih muka dengan pH seimbang (sedikit asam) yang lembut ternyata dapat melindungi kulit dengan mantel asam karena bakteri tidak suka berkembang dilingkungan kulit yang asam. Sedang kebnyakan sabun mengandung alkalin dan dapat menghilangkan mantel asam alami yang akan menyebabkan kulit rentan di tinggal bakteri.

Related Posts:

0 Response to "Tips Ampuh Membersihkan Wajah Yang Berminyak"

Posting Komentar