Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Kata-Kata Terakhir Terpidana Mati Yang Terkenal

5 Kata-Kata Terakhir Terpidana Mati Yang Terkenal 


Hukuman mati adalah hukuman yang paling di takuti oleh para terpidana, namun di Indonesia hukuman mati tetap di laksanakan meskipun banyak pro dan kontra seperti kasus-kasus belakangan ini yang sempat ramai di dunia hingga membuat beberapa negara memberikan kecaman terhadap Indonesia tentang hukuman mati warga negaranya itu. Hukuman mati adalah salah satu efek jera bagi para pelaku kejahatan.


Apakah Anda tahu? Sebenarnya hukuman mati sudah lama ada sejak zaman dahulu, malah hukuman mati zaman dahulu lebih kejam dan sadis di banding dengan hukuman mati sekarang. Namun dari beberapa kisah hukuman mati terdapat sesuatu yang menarik karena sebelum terpidana di hukum mati, terpidana di berikan kesempatan untuk mengatakan kata-kata terkahir. Di balik itu terdapat beberapa orang yang kata-kata terkahirnya membuat orang itu terkenal setelah di hukum mati. 

Inilah beberapa daftar 5 Kata-Kata Terakhir Terpidana Mati Yang Terkenal :

1. "Monsieur, I beg your pandon, I meant no to do it" 
  • Kata-kata di atas di ucapkan oleh Ratu Prancis, Marie Antoinette sebeum ia di penggal. Ia di hukum mati karena kelakukannya yang suka foya-foya dan tidak memikirkan rakyat sendiri, rakyat yang tidak suka melihat kelakuannya tersebut mengangkapnya dan menghakiminya. 
2. "Hurry it up, you Hoosier bastrad! I could hang a dozen me while you're screwing around!" 
  • Pada tahun 1930 di Amerika Serikat Carl Panzram adalah pembunuh berantai, pemerkosa, pencuri dan pemabakar paling terkenal di Amerika saat itu, ia mengaku telah membunuh 22 orang dan menyodomi 1.000 pria. Saat akan ia akan di hukum gantung ia sempat meludahi algojo dan mengeluarkan kata-kata yang terkenal itu.
3. "I'd rather be fishing" 
  • Jimmy L.Glass adalah seorang pembunuh, dan ia membunuh 2 orang tentangganya sendiri hingga tewas. Ia di hukum mati dengan kursi listrik sebelum di eksekusi Jimmy pernah melontarkan kata-kata "I'd rather be fishing" yang berarti "lebih menyuaki memancing ikan di banding disterum". Dan kata-kata menjadi terkenal karena kejadian hukuman mati itu. 
4. " I don't care if I live or die, Go ahead and kill me" 
  • "Milwaukee Canibal" itulah sebutan bagi seseorang yang bernama Jeffrey Dahmer karena sebutan itu di berikan untuknya karena kasus pembunuhan berantai dan tindakan pemerkosaan. Ia di dakwa membunuh 17 pria dan anak lelaki pada tahun 1980-an. Sebelum mati karena di pukuli oleh teman satu sel nya ia sempat mengeluarkan kata-kata itu dan membuatnya terkenal.
5. "Just Do It!" 
  • Karena tindakannya yang mebunuh 2 orang sekaligus dalam sehari pada tahun 1976 Gary Gilmore di berikan hukuman mati dengan di tembak, sebelum di lakukan eksekusi Gary sempat mengeluarkan kata-kata yakni "Just Do It", kata-kata itu lalu membuatnya terkenal dan menjadi inspirasi untuk beberapa musisi dan terdengar kabar bahwa slogan Nike berasal dari kata-kata itu

Related Posts:

0 Response to "5 Kata-Kata Terakhir Terpidana Mati Yang Terkenal "

Posting Komentar