Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Manfaat Si Kuning Kunyit Bagi Kesehatan

Manfaat Si Kuning Kunyit Bagi Kesehatan


Bagi Anda yang sangat gemar memasak, tentunya sangat mengenal sekali dengan bumbu masakan yang dapat membuat warna kuning alami pada masakan, yaitu kunyit yang biasanya digunakan sebagai pewarna pada nasi kuning. Apakah Anda sudah mengetahui bahwa kunyit ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, berikut ini akan kami paparkan manfaat-manfaat kunyit bagi kesehatan. Simak ulasan berikut ini.


  1. Mengurangi Tingkat Kolesterol

    Para Peneliti mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi kunyit dapat menurunkan kolesterol pada tubuh kita. Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan sakit jantung dan masalah penyakit lainnya.

  2. Mengontrol Diabetes

    Kunyit bisa digunakan dalam pengobatan diabetes dengan membantu untuk menjaga kadar insulin dalam tubuh. Kunyit juga dapat meningkatkan kontrol glukosa dan meningkatkan efek dari obat yang digunakan untuk mengobati diabetes. Manfaat lain yang signifikan adalah efektivitas kunyit dalam membantu mengurangi resistensi insulin, yang bisa mencegah timbulnya diabetes tipe-2.

  3. Sebagai Obat Luka

    Kunyit bisa juga digunakan sebagai antiseptik dan antibakteri alami, namun bukan hanya itu saja kunyit juga bisa digunakan sebagai disnifektan yang sangat efektif, bagi Anda yang sedang mengalami  luka, Anda bisa menaburi luka tersebut menggunakan bubuk kunyit untuk mempercepat proses penyembuhan pada luka. Kunyit juga dapat memperbaiki kerusakan kulit dan dapat digunakan sebagai obat psoriasis dan kondisi kulit inflamasi lainnya.

  4. Meningkatkan Sistem Imun

    Kunyit ternyata mengandung zat yang dikenal sebagai lipopolisakarida yang dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh, kunyit juga bersifat sebagai antibakteri, anti jamur, dan antivirus yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan pada tubuh. Bagi Anda yang terserang penyakit flu, Anda bisa mencampur kunyit dengan susu dan madu, lebih baiknya jika mengonsumsi sehari sekali hingga flu berkurang.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Si Kuning Kunyit Bagi Kesehatan"

Posting Komentar