Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Keajaiban Tersembunyi Papua, Yang Perlu Anda Ketahui

5 Keajaiban Tersembunyi Papua, Yang Perlu Anda Ketahui 


Pulau paling timur negara Indonesia ini adalah termasuk salah satu pulau terindah di Indonesia, karena papua memiliki tempat-tempat tersembunyi yang jarang di ketahui orang namun memiliki keindahan yang luar biasa. Tidak hanya Raja Ampat dan keanekaragaman suku di Papua yang menjadi daya tarik pulau ini namun masih banyak yang lain. 


Jika Anda ingin berlibur dengan cara lain atau bosan dengan itu-itu saja mungkin Papua adalah salah satu tujuan yang tepat, masih banyak temapt lain di Papua tidak hanya Raja Ampat atau danau Sentani saja namun masih banyak lain. Kali ini saya akan memberikan daftar keajaiban Papua yang belum Anda ketahui dan perlu Anda kunjungi jika Anda berada di Papua. 

Inilah 5 Keajaiban Tersembunyi Papua, Yang Perlu Anda Ketahui 

1. Telaga Berwarna Hijau 


  • Telaga ini biasa di sebut dengan telaga biru namun aslinya telaga ini berwarna hijau, telaga yang berada di Distrik Maima, Wamena ini memang belum banyak orang mengetahui nya namun pesona telaga ini mampu meyihir mata para traveller yang pernah datang ke telaga ini. Keajaiban dari telaga ini adalah dari warna hijau toska nya entah darimana warna ini tidak pernah ada yang tahu, menurut para warga disana telaga ini adalah tempat pertama kalinya manusia muncul dan di telaga ini para turis tidak boleh berenang karena tempat ini di anggap sakral 
2. Lukisan di Gua Kontilola 


  • Masih tetap di Wamena, ada Gua yang bernama Gua Kontilola banyak yang belum mengetahui Gua ini. Keajaiban dari Gua ini adalah adanya lukisan misterius yang berada di dinding-dinding gua setinggi 3 meter, di dalam Gua ini terdapat lukisan yang berbentuk seperti orang Papua namun bentuknya dari manusia yang berbeda seperti bentuk kepala yang bulat seperti bola dan jumlah jarinya hanya 4 , menurut masyarakat setempat lukisan itu berasal dari leluhur mereka. 
3. Mumi Manusia 


  • Di desa Sompaima, Distrik Kurulu, Wamena terdapat 6 mumi manusia, namun beda dengan mumi yang berada di Mesir, mumi di Papua tidak berada dalam posisi tidur namun dalam posisi duduk. Proses pembuatan mumi ini dengan di jemur dan di keringkan di gua namun tidak sembarang orang bisa di jadikan mumi hanya kepala suku dan panglima perang, dan mumi di Papua ini berusia 300 tahun. Jika Anda ingin melihat mumi ini Anda perlu membayar sekitar Rp 100-150 rb 
4. Pasir Putih di Atas Bukit 

  • Bukit yang bernama Sumpula berada di kota yang sama yakni Wamena, keajaiban bukit ini adalah adanya adanya pasir putih di di atas bukit ini, jika Anda mendaki ke bukit ini Anda akan menemukan 6 tempat yang memiliki hamparan pasir putih. 
5. Salju 


  • Di gunung Carstenz yaitu gunung tertinggi di Papua dengan ketinggian 4.884 mdpl terdapat salju yang menetupi puncak gunung ini. Gunung ini adalah salah satu rangkain pegunungan di Jaya Wijaya dan di atas puncak gunung Carstenz Anda bisa melihat salju yang menutupi puncaknya diantara bebatuan hitam. Puncak Carstenz merupakan salah satu puncak tertinggi dari tujuh benua di bumi yang di kenal sebagai Seven Summits 
Bagaimana? Apakah liburan Anda akan ke Papua? Tidak hanya Bali yang memiliki keindahan alam yang luar biasa namun juga Papua, Indonesia ini indah Anda tidak perlu harus repot-repot liburan ke luar negeri cukup di Indonesia saja Anda sudah melihat surga dunia yang sesungguhnya.  

Related Posts:

0 Response to "5 Keajaiban Tersembunyi Papua, Yang Perlu Anda Ketahui "

Posting Komentar