Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Cara Memasak Nasi Anda Selama Ini Tidak Sehat

Cara Memasak Nasi Anda Selama Ini Tidak Sehat


Nasi merupakan makanan pokok yang sudah menjadi makanan sehari-hari di Indonesia. Namun nasi merupakan makanan yang cukup populer menjadi makanan utama di berbagai negara Asia lain, bahkan dijadikan istilahpar, tidak makan nasi berarti belum makan. Ada yang perlu Anda ketahui bagi a pecinta nasi, sampai-sampai diibaratkan tidak bisa hidup tanpa nasi.

Sudah banyak yang mengetahui bahwa nasi putih memiliki kalori yang lebih banyak dibandingkan dengan nasi merah dan gandum.

Dan kali ini kami akan membahas tentang cara memasak beras untuk dijadikan nasi ternyata salah dan ada teknik memasak yang lain yang dapat memotong kalori nasi sehingga lebih sehat.

Nasi yang dimasak dengan cara menanak dengan air dan dibiarkan sampai matang memiliki kalori berupa karbohidrat sederhana yang lebih tinggi dan mudaah diserap tubuh, namun juga mudah menjadi lemak tubuh jika tidak dibakar dengan aktivitas fisik seperti olahraga.

Penemuan ini telah ditemukan oleh mahasiswi Sri Lanka yang telah melakukan percobaan untuk menemukan cara menanak nasi yang sehat. Cara yang perlu Anda lakukan adalah, Anda harus merebus air sampai mendidih, lalu tambahkan minyak kelapa sekitar 3% dari berat beras yang akan dimasak, kira-kira sekitar 1 sdt untuk setengah gelas takar beras yang akan dimasak, setelah itu masukkan beras yang akan di masak.

Jika sudah matang, biarkan dingin dan simpan nasi di dalam kulkas sekitar 12 jam dan kemudian keluarkan. Hangatkan sebentar di microwave dan siap dimakan. Cara ini dapat mengurangi kalori nasi sampai 50%. Memang sih agak ribet cara membuatnya, namun cara ini dapat membuat nasi Anda menjadi lebih sehat, bisa dicoba bagi Anda yang gemar dengan nasi, maksudnya mengutamakan nasi untuk makan sehari-hari.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasak Nasi Anda Selama Ini Tidak Sehat"

Posting Komentar