Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Inilah 3 Vitamin Penting Untuk Mengatasi Menstruasi yang Berat

Inilah Tiga Vitamin Penting Untuk Mengatasi Menstruasi yang Berat


Pada setiap wanita yang sudah menginjak masa remaja pasti akan mengalami masalah menstruasi yang berbeda-beda. Ada yang mengalami menstruasi tanpa masalah atau bisa juga disebut normal dan ada juga yang sering mengalami pendarahan yang hebat saat mengalami menstruasi. Hal ini dapat mempengaruhi kondisi tubuh jika mengalami menstruasi hebat.

Banyak orang yang sudah mengkonsumsi obat medis, namun hal tersebut beredar bahwa apabila mengkonsumsi obat-obatan tersebut justru sangatlah tidak baik. Daripada menggantungkan diri pada obat-obatan kimia seperti itu, alangkah baiknya jika mengatasi masalah menstruasi berat dengan vitamin alami dari buah-buahan dan sayuran, berikut ini akan menjelaskan vitamin-vitamin yang perlu di konsumsi saat mengalami menstruasi yang hebat.
  1. Vitamin E

    Vitamin E juga sangat dibutuhkan bukan hanya untuk sebagai antioksidan dan menjaga tubuh dari kerusakan pada sel jaringan dan organ-organ yang ada dalam tubuh, tapi juga membantu mengatasi menstruasi yang berat. Vitamin E menjaga sistem imun lebih kuat dan dapat berfungsi secara optimal.

    Makanan yang kaya akan vitamin E yakni biji bunga matahari atau suplemen yang mengandung vitamin E.

  2. Vitamin K

    Vitamin K sudah jelas sangat dibutuhkan tubuh pada saat menstruasi berat karena di kenal sebagai vitamin yang penting memproduksi sel-sel darah merah. Kadar vitamin K yang rendah di dalam tubuh bisa meningkatkan resiko mengalami pendarahan hebat saat menstruasi atau mengalami kram dengan waktu yang sangat panjang pada saat menstruasi.

    Makanan yang kaya akan vitamin K yakni bayam, sawi, brokoli, dan berbagai sayuran berdaun hijau. Makanan yang lainnya seperti kecambah, ikan, daging, dan telur.

  3. Vitamin A

    Vitamin A dapat berfungsi menjaga kesehatan kulit, menjaga fungsi jaringan tubuh, membran mukus, kelenjar tubuh, mata, gigi, proses menyusui dan sistem reproduksi, para ilmiah dari South Africa Medical Journal menyatakan bahwa kekurangan vitamin A menyebabkan masalah pendarahan hebat dan berat saat menstruasi atau bisa juga disebut menorrhagia.

    Makanan yang kaya akan vitamin A yakni, buah-buahan seperti apel, strawberry, semangka, mangga, melon, dan lain sebagainya.

Related Posts:

0 Response to "Inilah 3 Vitamin Penting Untuk Mengatasi Menstruasi yang Berat"

Posting Komentar