Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Alasan Bangun Siang Bikin Pusing Dan Pegal-Pegal

Alasan Bangun Siang Bikin Pusing Dan Pegal-Pegal



Alasan Bangun Siang Bikin Pusing Dan Pegal-Pegal - Jika Anda tidur terlalu larut, biasanya susah jika di bangunin. Dan jika bangun kesiangan kita akan merasakan kepala menjadi pusing juga terkadang pegal-pegal. Padahal tidur Anda lebih lama dari pada yang seharusnya, tapi justru yang hasilnya lebih lama yang membuat kepala menjadi pusing dan badan terasa pegal-pegal.

Jam tidur berpengaruh pada hormon melatonin. Hormon melatonin itu sendiri yang bertanggung jawab pada tubuh untuk tidur dan bangun. Jadi jika Anda terbiasa tidur teratur, hormon ini akan meningkat drastis 2 jam sebelum Anda tertidur dan itu menyebabkan Anda merasa mengantuk, dan ingin tidur lagi.

Kalau Anda tertidur maka hormon ini akan berkurang sedikit - sedikit dan akhirnya habis. Disaat habis, saat itulah juga Anda akan terbangun dari tidur Anda. Dan kebalikannya dari itu, jika Anda menukar tidur tidak teratur. Hal itu menyebabkan hormon ini menjadi kacau. Maka dari itu hal tersebut dapat menyebabkan pusing dan badan menjadi pegal-pegal meskipun tidur anda lebih lama.

Jadi jika Anda tidak ingin kepala Anda pusing atau badan anda pegal-pegal, sebaiknya biasakan tidur tepat waktu. Dengan begitu bangun bisa lebih pagi dan badan terasa segar.

Related Posts:

0 Response to "Alasan Bangun Siang Bikin Pusing Dan Pegal-Pegal"

Posting Komentar