Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Cara Membedakan Es dari Air Mentah dan Air Matang

Cara Membedakan Es dari Air Mentah dan Air Matang

Es batu yang biasanya kita konsumsi untuk menyegarkan tubuh agar badan tidak dehidrasi, ternyata es batu ini digolongkan menjadi dua, yakni es batu dengan pembuatan air matang dan es batu dengan pembuatan air mentah. Namun jangan khawatir, karena es batu ini bisa di bedakan jenisnya, dan berikut ini adalah perbedaan es batu matang dan es batu mentah.

Es air matang :

Es dari air matang akan terlihat bening, hal ini di karenakan gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Dan biasanya es yang terbuat dari air matang ini disebut es kristal.

















Es air mentah :

Es yang terbuat dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Dan biasanya es yang terbuat dari air mentah adalah es balok. Es ini sudah jelas tidak baik untuk dikonsumsi, terlebih lagi jika irnya diambil dari air sungai yang tercemar.

     













    Bahaya es dari air mentah :

    Dalam air mentah ada banyak bakteri e coli, ada penelitian di Florida selatan yang membandingkan es batu dan air toilet. Hasil dari es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet. Sudah tentu tidak ada bedanya dengan Indonesia.

    Related Posts:

    0 Response to "Cara Membedakan Es dari Air Mentah dan Air Matang"

    Posting Komentar