Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

7 Hal yang Tidak Bole Dilakukan Setelah Makan

7 Hal yang Tidak Bole Dilakukan Setelah Makan


5 Hal yang Tidak Bole Dilakukan Setelah Makan - Ada beberapa hal yang musti Anda hindari setelah makan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap proses pencernaan makanan didalam perut. Untuk itu segeralah hindari jika anda melakukan hal-hal berikut ini setelah makan.

1. Mandi

Selesai makan aliran darah akan terstimulasi ke arah perut untuk pencernaan yang lebih baik. Jika anda melangsungkan untuk mandi karena terburu-buru, hal itu akan mengacaukan aliran darah, karena tubuh akan dingin dan proses pencernaan akan terganggu.

2. Berjalan

Setelah makan langsung berjalan dapat menghabiskan banyak energi dan lebih baiknya menghindari hal ini setelah makan. Berjalan juga langsung menghabiskan makanan tanpa disimpan terlebih dahulu.

3. Minum Teh

Teh dapat menghisap kandungan zat besi dari makanan. Kandungan asam dalam teh juga akan bertentangan dengan protein di dalam makanan. Maka dari itu hindarilah meminum teh setelah makan.

4. Tidur

Jangan langsung tidur setelah makan, terutama setelah makan banyak. Saat tubuh berbaring, maka makanan yang ada diperut tidak akan sampai ke perut dan akan membuat perut menjadi kembung.

5. Berenang

Berenang adalah kegiatan yang tidak boleh dilakukan setelah makan. Lebih baiknya tunggu selama 30 menit setelah makan. Jika langsung berenang, maka perut akan mengalami kram minor.

6 Merokok

Para Ilmuan telah menetapkan dengan percobaan bahwa merokok satu batang setelah makan sama dengan merokok 10 batang pada waktu yang lainnya. Artinya kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok setelah makan setara dengan kerusakan dan penyakit yang diakibatkan 10 batang rokok.

7. Makan Buah-Buahan

Sesungguhnya mengkonsumsi buah-buahan setelah makan akan menyebabkan terisinya perut dengan udara. Maka dari itu dianjurkan makan buah-buuahan 1 jam kemudian setelah makan.

Related Posts:

0 Response to "7 Hal yang Tidak Bole Dilakukan Setelah Makan"

Posting Komentar