Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Pelukan, Ternyata Ini Manfaat Menakjubkan Mengapa Anda Membutuhkannya

Pelukan, Ternyata Ini Manfaat Menakjubkan Mengapa Anda Membutuhkannya


Di dalam kehidupan manusia biasanya ada yang sulit dan biasanya juga ada menyenangkan. Di saat seperti ini, akan sangat menyenangkan apabila ada seseorang yang mendukung, menyemangati, atau memberikan pelukan. Dan ternyata pelukan bukan hanya sekedar untuk menunjukkan karena care, perhatian. Namun juga juga memiliki alasan kesehatan yang bagus bagi semua orang.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menerima dukungan sosial dalam bentuk pelukan bisa membantu menjaga kita sehat. Berpelukan memiliki efek mengejutkan mencegah penyakit ringan yang disebabkan oleh kuman. Dalam penelitian tersebut, orang yang jarang memberi dan menerima pelukan lebih rentan sakit daripada mereka yang suka memberikan dan memperoleh pelukan.

Memeluk merupakan bentuk dukungan sosial yang di tunjukkan dengan sentuhan dari tubuh yang bisa memberikan ketenangan batin dan perlindungan serta kehangatan. Di saat Anda merasa sedih, sentuhan seperti memeluk akan secara otomatis membuat Anda mampu melepas semua beban yang ada di hati Anda.

Begitu juga jika Anda sedang bahagia, Anda merasa memiliki banyak orang yang mendukung Anda ketika seseorang memberikan pelukan. Sentuhan dari tubuh ke tubuh itu dapat membantu melepaskan setres dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh sekaligus merangsang produksi hormon endorfin.

Maka dari itu, tak  perlu ragu lagi jika anda ingin menenangkan hati, cukup dengan memeluk seseorang yang dekat dengan anda. Pasti hati anda akan langsung tenang.

Related Posts:

0 Response to "Pelukan, Ternyata Ini Manfaat Menakjubkan Mengapa Anda Membutuhkannya"

Posting Komentar