Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Rambut Lurus Alami? Mau? Ini Dia Caranya

Rambut Lurus Alami? Mau? Ini Dia Caranya


Hallooow Ladies semuuaa, kali ini own akan memberitahu pada Ladies sekalian cara meluruskan Rambut Secara Alami tanpa Obat - Obatan dan Bahan kimia, Selamat Membacaaa

Rambut yang lurus dan panjang tentu menjadi idaman dan dambaan para wanita, karena rambut yang lurus memang jauh tampak lebih indah jika dibanding rambut yang keriting atau bergelombang. Karenanya tak heran jika banyak kalian para Ladies yang rela menghabiskan uang kalian hanya untuk pergi kesalon agar mendapatkan rambut yang lurus dan indah, bahkan juga ada yang membeli alat - alat pelurus rambut seperti catok.

Selama ini telah kita ketahui bahwa ada alternatif Rebonding atau pelurusan rambut adalah istilah dalam dunia kecantikan, jasa ini biasanya ditawarkan oleh salon - salon rambut dan kecantikan khusus wanita dengan harga yang bervariasi. Memang hasil yang didapatkan dari jasa ini cukup memuaskan karenq memang tak sedikit dari seluruh wanita didunia menginginkan rambut yang lurus dan indah. Tetapi tanpa mereka ketahui, ternyata dengan cara Rebonding dapat membuat rambut rusak dan kering. Padahal ada Cara Alami yang lebih aman dan tanpa efek samping bagi rambuut

Untuk memiliki rambut yang menjuntai  lurus panjang nan indah bisa ladies lakukan sendiri, tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak, dan tentunya aman serta tidak merusak rambut, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti berikut ini caranya :

1. Susu



Susu selain mantap dan sehat ternyata bisa digunakan sebagai cara alami meluruskan rambut. Caranyapun sangat mudah, siapkan satu gelas susu murni atau yang tanpa gula kemudian campurkan dengan 30 cc air putih, lalu aduk hingga merata. Kemudian balurkan secara menyeluruh pada rambut sampai akar rambut, lalu diamkan lah selama kurang lebih 1 jam untuk hasil yang lebih maksimal.
Setelah 1 jam berlalu, sisir rambut secara perlahan, kemudian bilaslah rambut ladies sampai bersih. Cara ini bisa ladies lakukan satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Seledri



Yang berikutnya ladies adalah dengan menggunakan daun seledri. Seledri memang dikenal baik untuk kesehatan rambut ladies sekalian, disamping itu daun seledri ini juga bisa ladies gunakan untuk meluruskan rambut. Caranya juga sangat sederhana. Dengan mengHaluskan seledri lalu campurlah dengan sedikit air, aduklah hingga adonan menjadi pasta. Kemudian oleskan ramuan pasta seledry tersebut  kepada rambut ladies secara merata sampai ke akar-akar rambut, lalu bungkus rambut ladies dengan menggunakan shower cap atau handuk semalaman ya ladies. Pada paginya sisir rambut ladies perlahan kemudian bilas sampai bersih.

3. Santan Kelapa




Cara meluruskan rambut secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan santan kelapa ya ladies. Ingat ladies Santannya harus dari kelapa asli yang sudah tua ya syantiek, bukan yang dijual dalam bentuk kemasan seperti atau bukan juga santan kelapa instan seperti yang kebanyakan dijual di mini market.

Cara pembuatannya : Ladies harus menyiapkan 1 gelas santan kelapa tua yang dicampur dengan 2 sendok jeruk nipis, kemudian aduk sampai tercampur merata. Setelah itu masukan campuran kelapa dan jeruk nipis tersebut ke dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam sampai santan mengental ladies. Selanjutnya masker santan tadi siap langsung dioleskan secara merata ke rambut ladies, kemudian bungkus rambut dengan shower cap sampai kering. Lalu bilas rambut ladies dengan air sampai bersih. Cara ini bisa ladies lakukan seminggu sekali.


Cara meluruskan rambut secara alami ini sangat cocok buat kalian para ladies yang ingin tampil cantik dengan memiliki rambut lurus yang permanen dan indah, karena metode ini memang tidak instan sehari langsung lurus ya ladies sekalian, tapi memerlukan kesabaran dan ketelatenan para ladies karena dilakukan secara bertahap dan terus menerus, tetapi hasil yang didapat tidak akan mengecewakan kok, selamat mencobaa ladies, semoga berhasil :) Semangaat Cantik :D

Related Posts:

0 Response to "Rambut Lurus Alami? Mau? Ini Dia Caranya"

Posting Komentar