Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

4 Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Tubuh Kita

4 Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Tubuh Kita


Tentunya kita sudah mengenal minuman teh yang bisa menyehatkan tubuh kita, namun bukan hanya menyehatkan saja, akan tetapi teh juga di kenal sebagai minuman yang memiliki rasa enak tersendiri. Teh sendiri juga memiliki berbagai jenis, mulai dari teh merah, teh putih, teh hijau, dan teh hitam. Dari semua jenis teh, masung-masing memiliki manfaat yang sangat mengagumkan untuk kesehatan tubuh kita.

Dan untuk teh hitam sendiri memiliki manfaat yang mungkin belum pernah anda ketahui, ada 4 manfaat yang mengagumkan dari teh hitam tersebut, bagi anda yang belum pernah mengetahui tentang manfaat teh hitam, langsung saja deh simak ulasan berikut ini.

1. Mencegah Kanker

Sampai saat ini, kanker masih menjadi salah satu penyakit yang paling di takuti oleh semua orang. Gejala dari kanker sendiri sering kali tidak di ketahui oleh penderitanya. Apabila kita ingin terhindar dari risiko kanker, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi teh hitam secara rutin. Antioksidan dan senyawa aktif di dalam teh hitam di percaya dapat membunuh sel kanker dan pertumbuhan tumor pada tubuh kita.

2. Mencerdaskan Otak

Apabila kita ingin memiliki otak yang cerdas dan kemampuan mengingat yang mengesankan, para ahli telah menyarankan agar kita mengonsumsi teh hitam. Senyawa yang terkandung di dalam teh di kenal cukup ampuh untuk menenangkan pikiran setiap orang, membuat otak semakin cerdas dan meningkatkan kemampuan memori. Senyawa ini juga di kenal ampuh untuk mencegah risiko pikun atau alzheimer.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Menkonsumsi teh hitam secar utin dengan porsi yang tepat bisa membantu kita meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam teh hitam ini dipercaya bisa
membantu sistem kekebalan tubuh, mencegah pertumbuhan virus, membunuh bakteri dan mencegah flu.

4. Menurunkan Berat Badan

Seelain teh hijau yang mampu menurunkan berat badan, teh hitam pun juga tidak kalah ampuhnya. Nutrisi pada teh hitam ini di percaya dapat membakar lemak yang ada pada tubuh kita. Nutrisi tersebut juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan aktivitas metabolisme yang dapat membantu tubuh untuk menurunkan berat badan.

Itulah 4 manfaat mengagumkan dari teh hitam. Selain 4 manfaat dari teh hitam di atas, teh hitam tersebut juga dapat memperkuat tulang, mencegah resiko penyakit kardiovaskular, menyehatkan sistem pencernaan, dan mengatasi depresi. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan tentang teh hitam ini. Dan jika anda mengonsumsi teh hitam, jangan sia siakan manfaatnya.

Related Posts:

0 Response to "4 Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Tubuh Kita "

Posting Komentar