Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Duduk Menyilangkan Kaki ternyata Berbahaya

Duduk Menyilangkan Kaki ternyata Berbahaya


Hai readers, kali ini kita hadir membawakan info tentang Kesehatan, ini buat para readers yang suka duduk menyilangkan kaki, duduk dengan gaya ini memang bisa membuat kita terlihat lebih seksi dan feminin ya readers. Namun selain itu, postur tubuh jadi terlihat lebih menarik dengan duduk menyilangkan kaki, iya bukan? Tapi tahukah kalian readers jikalau terlalu lama duduk dengan menyilangkan kaki itu bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh kalian? Yuk ini kita simak bahayanya duduk menyilangkan kaki, next
Ternyata terlalu lama duduk menyilangkan kaki atau menumpangkan kaki satu ke kaki yang lainnya berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita readers. Saatnya kita lebih tahu dan berhati-hati lagi ya readers ketika mengatur posisi duduk. Jangan sampai karena salah mengatur posisi duduk readers sendiri harus menanggung risiko berbahayanya.
Yuk, kita korek lagi apa saja sih dampak negatif duduk menyilangkan kaki terlalu lama? Agar kedepannya kita bisa lebih hati-hati dan waspada lagi.
  • Tekanan Darah Meningkat
Kebiasaan menyilangkan kaki ketika duduk ternyata bisa meningkatkan kadar sistol darah hingga 7% dan diastolik sebanyak 2% dari tekanan darah normal kalian readers. Tapi efek dari ini hanya sementara saja. Meski begitu, kita juga perlu tetap menjaga kestabilan tekanan darah demi kesehatan dan kebugaran tubuh bukan readers?
  • Bisa Menyebabkan Varises
Sejumlah ahli percaya bahwa gen, paparan matahari dan terlalu lama berdiri bisa jadi penyebab varises. Tapi ternyata readers, tidak hanya itu saja, menyilangkan kaki saat duduk juga bisa menjadi salah satu penyebab varises. Terlalu lama duduk menyilangkan kaki bisa meningkatkan tekanan pada otot dan menyebabkan pembuluh darah pecah. Wah, kudu hati-hati nih yaa readers.
  • Gangguan pada Otot
Terlalu lama menyilangkan kaki saat duduk ternyata juga bisa meningkatkan risiko keseleo otot dan kerusakan otot lo readers. Bahkan bisa juga menyebabkan kelumpuhan sementara akibat selipnya otot dan mati rasa pada kaki [BAHAYA]. Kerusakan jaringan otot sendiri bisa terjadi apabila readers memakai celana atau baju yang super ketat ya.
  • Meningkatkan Risiko Nyeri Punggung dan Leher
Readers pasti nggak mau bukan menderita nyeri punggung dan leher? Jangan lagi - lagi deh membiasakan diri duduk dengan menyilangkan kaki. Karena menurut seorang terapis, Vivian Eisenstadt, readers berisiko tinggi mengalami nyeri otot leher dan punggung jika terus-menerus duduk dengan posisi menyilangkan kaki. Kenapa bisa begitu? Karena Kondisi ini disebabkan oleh otot yang tertarik pada posisi pinggul yang tidak seimbang sehingga menyebabkan tekanan di beberapa bagian readers.

Meski ingin terlihat cantik dan seksi, duduk menyilangkan kaki ternyata menyimpan sejumlah risiko yang berbahaya bagi kesehatan. And then, kalau cuma sebentar atau beberapa menit saja duduk menyilangkan kaki nggak apa-apa. Tapi kalau sudah merasa ada yang tidak nyaman, segera perbaiki posisi duduk dan postur tubuhmu, ya readers. Salam manis dari Writers, semoga bermanfaat

Related Posts:

0 Response to "Duduk Menyilangkan Kaki ternyata Berbahaya"

Posting Komentar