Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

5 Tips Untuk Baikan Lagi di Saat Sedang Bertengkar

5 Tips Untuk Baikan Lagi di Saat Sedang Bertengkar


Sazukers.com - Ada kalanya di masa pacaran mempunyai masalah yang dapat membuat anda dengan si dia menjadi bertengkar. Wajar sih memang di masa pacaran itu ada pertengkaran. Hal tersebut bisa jadi membuat hubungan menjadi lebih jauh dan dapat membuat hubungan itu pecah atau bisa dikatakan putus.

Namun jangan khawatir, jika anda sedang bertengkar karena sebuah masalah dengan kekasih anda, dan anda ingin menyelesaikan masalah secara baik-baik. Berikut ini adalah tips untuk baikan dengan pasangan anda di kala anda sedang bertengkar dengan kekasih anda.

  1. Latihan Menyampaikan

    Jika Anda bingung, coba saja anda latihan di depan cermin. Seolah-olah anda akan berbicara langsung dengan si dia. Karena, ada beberapa pendekatan yang harus anda lakukan, tanpa melewati pesan sms atau telepon untuk meminta maaf. Kadang-kadang kita perlu percakapan yang mendalam, jadi latihlah kemampuan anda untuk berkomunikasi secara empat mata.
  2. Menuliskan Isi Hati

    Lidah susah banget untuk berbicara? Jangan khawatir, tulis saja dalam sebuah surat. Dari beberapa orang menyatakan bahwa menyampaikan kata-kata lebih mudah dengan cara tertulis daripada berbicara langsung. Jika cara ini dapat melegakan anda, maka lakukanlah.
  3. Masa Intropeksi

    Dalam masalah ini, renungkanlah kesalahan anda. Dan pikirkan secara baik-baik agar bisa menyampaikan apa maksud anda. Jangan hanya melindungi diri, tapi meminta maaf dan maafkanlah si dia. Ingat, utamakan mencari solusi dahulu, bukan emosi.
  4. Minimalisir Alasan

    Dalam fase baikan, yang perlu anda tahu yaitu bukan mengandalkan alasan, tapi yang seharusnya adalah mengandalkan penjelasan. Di dalam penjelasan, bukanlah diri anda yang di lindungi, tapi hubungan ini. Bicaralah dengan baik-baik dan buktikan bahwa anda tidak menyerah dengan hubungan ini selama anda bisa berjuang.
Biasanya kita terlihat seperti anak kecil yang tek pernah mau mengalah meskipun sudah menjalin hubungan. Tapi percuma saja jika membuang-buang waktu karena tak ada yang mau mengalah. Sangat lebih baik jika bersama-sama belajar dari kesalahan dan menikmati kebersamaan yang lebih lama lagi.

Related Posts:

0 Response to "5 Tips Untuk Baikan Lagi di Saat Sedang Bertengkar"

Posting Komentar