Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Memilih Makanan Yang Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

Hai Sazuker kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih makanan yang sehat dan juga dapat meningkatkan fungsi otak pada manusia.

Otak memegang peranan penting saat manusia dalam keadaan hidup, dari organ inti inilah semua aktifitas tubuh di koordinasikan, baik itu untuk tindakan dalam keadaan sadar maupun tidak. Misalnya mengatur organ pencernaan, hormon, sampai melakukan tindakan atau keputusan, merawat otak bukan pekerjaan yang sekali jadi namun otak harus dijaga sepanjang waktu sehingga fungsinya dapat maksimal.


Bagi anda yang mempunyai balita dan ingin menyehatkan diri dan keluarga anda tentu tips ini wajib anda baca karena banyak manfaat yang terkandung dalam makanan berikut ini, selain itu makanan jenis ini juga mudah di dapat dalam pasaran.

Penasaran? Berikut ini daftar makanan yang dapat meningkatkan fungsi otak pada manusia :

1. Sayuran Hijau
Sayuran seperti bayam, kangkung, brokoli kaya akan antioksidan berupa vitamin C dan beta karoten. Sayuran hijau juga dikenal memiliki asam float yang tinggi, zat-zat tersebut sudah terbukti dapat merawat fungsi otak dalam menerima informasi sekaligus menyampaikannya sebagai memori.

2. Teh Hijau
Otak juga memerlikan air agar terus terhidrasi, komponen otak 80 persen mengandung air, minum air dalam jumlah yang cukup sangat penting bagi otak. Jika perlu menambahkan secangkir teh hijau dalam kebiasaan minum akan membantu kemampuan otak dalam hal kewapadaan dan peningkatan memori, tak hanya itu antioksidan di dalamnya dapat mengurangi resiko demensia.

3. Telur
Beberapa kandunga telur adalah yodium, vitamin B12, dan zat besi. Kandungan yodium akan membantumeningkatkan kemampuan otak dalam hal memecahkan masalah, sedangkan protein dalam telur juga bagus untuk membangun otot dalam tubuh, zat besi sendiri berperan untuk membantu produksi sel darah merah yang berguna dalam transportasi okeigen ke otak.

4. Minyak ikan
Dalam minyak ikan terdapat kandungan asam lemak omega 3, asam lemak dalam jumlah yang cukup akan dapat mencegah hilangnya memori dalam otak. Minyak ikan bisa di dapat dari ikan salmon, sarden, hingga makarel. untuk itu konsumsi ikan minimal dua kali seminggu untuk kebaikan otak.

5. Cokelat
Makanan lezat yang satu ini kaya akan antioksidan Flavonoid yang diketahui dapat meningkatkan fungsi kognitif pada otak. Flavonoid turut membantu pembentukan sel saraf otak (neuron) yang berguna dalam peningkatan memori dan melancarkan aliran darah pada otak.

Itulah beberapa informasi dan tips untuk meningkatkan fungsi otak, khususnya untuk anda yang mempunyai balita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih Makanan Yang Dapat Meningkatkan Fungsi Otak"

Posting Komentar